Sepele, Tapi 5 Hal Ini Bakal Menyelamatkan Perjalanan Jauhmu!

Berpergian mengunakan jalur darat terutama mengunakan kendaraan umum atau pribadi jauh lebih melelahkan ketimbang menempuh perjalanan laut atau udara. Pasalnya, akan ada macet yang harus dihadapi, udara panas dan lain sebagainya. Bandingkan dengan jika kita mengunakan pesawat.

Nah, masalahnya tidak semua wilayah di Indonesia bisa ditempuh lewat jalur ini. Kalau sudah begitu, opsinya kalau tidak lewat darat ya lewat laut. Kedua opsi ini memang sangat melelahkan, sehingga membutuhkan energi lebih karena memungkinkan gejala masuk masuk angin  seperti perut kembung, mual, batuk pilek dan badan pegal-pegal bahkan tidak sedikit yang sampai demam. Membuat rasa tidak nyaman selama perjalanan.

Genit.id punya tips agar kamu terhindar dari gejala tersebut. Ini sangat sepele bahkan buat kamu yang suka mabuk perjalanan patut dicoba nih agar bisa sehat di perjalanan.

1. Jangan pergi dalam keadaan perut kosong

Kadang kita suka meremehkan masalah makan, apalagi saat di perjalanan. Padahal selama berpergian kita butuh energi yang tidak sedikit termasuk saat berkendaran. Jika pergi dalam keadaan kosong akan memicu asam lambung dan merangsang rasa mual sehingga mual dan ingin muntah.

So, jika ingin berpergian usahakan makan berat maksimal 15 menit sebelum perjalanan karena jika makan terlalu berat akan membuat lambung bekerja dan goncangan di mobil bisa membuat rasa mual. Kita juga harus menghindari menu yang mengandung gas tinggi dan berlemak seperti makanan yang terlalu pedas.

2. Gunakan jaket atau pakaian hangat

Udara dingin  bisa menimbulkan masuk angin. Untuk itu atur suhu mobil agar tidak terlalu dingin. Jika naik kendaraan umum coba gunakan selimut atau jaket.

Buat kamu yang naik kendaraan pribadi roda dua atau motor, jangan lupa kenakan jaket dan sarung tangan plus kaos kaki berlaku juga buat yang dibonceng agar terhindar udara dingin apalagi malam hari.

3. Pergi dalam keadaan fit

Kalau kita sudah menentukan tanggal jalan-jalan usahakan istirahat yang cukup sehari atau dua hari sebelum berangkat, sehingga badan fit dan tidak mudah terserang virus atau bakteri.

Usahakan tidur di dalam perjalanan terutama jika malam hari. Ini bisa membuat rasa lelah berkurang.

4. Jangan mengkonsumsi minuman berkafein

Hindari minuman berkafein, ini akan menyebabkan pembuluh darah bagian tangan dan kaki menyempit. Sehingga berdampak rasa dingin di kaki dan tangan. Kondisi ini akan mempermudah masuk angin dan mual.

5. Jangan minum air dingin

Kita tahu selama dalam perjalanan ada rasa haus dan membayangkan air sangat menyegarkan. Buang jauh-jauh bayangan tersebut, jika dalam perjalanan minumlah air hangat atau air natural.

Air dingin akan memicu panas di dalam tubuh, sehingga badan menjadi tidak stabil dan malah lebih gampang terserang masuk angin. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

escort kutahya escort bornova escort beylikduzu escort amasya escort diyarbakir

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…