Tuntas Digelar, Ini 5 Hal Paling Ditunggu Pemirsa dari Hajatan Apple Pagi Tadi

Tak ubahnya hujan di musim kemarau, seperti itu jugalah iPhone. Kehadirannya selalu dinanti. Bahkan bukan cuma oleh Apple Fanboy, tetapi juga khalayak luas, dengan harapan bisa melihat inovasi apa lagi yang kira-kira akan dihadirkan perusahaan asal Cupertino ini. Nah, hal serupa dialami jagoan teranyarnya, iPhone X, serta beberapa perangkat Apple lainnya saat akan diluncurkan. Semua penasaran, perangkat baru apa sih yang disiapkan raksasa teknologi itu kali ini? Tepatnya dini hari tadi, ketika tradisi Apple untuk memperkenalkan iPhone baru di bulan September berulang.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut 5 hal yang paling ditunggu di hajatan Apple malam tadi.

1. iPhone Baru

Salah satu hal yang paling ditunggu oleh para penikmat gadget sedunia sudah pasti iPhone X. Berbagai spekulasi mulai dari spesifikasi hingga harga telah lalu lalang di internet beberapa minggu terakhir, hingga akhirnya ia benar-benar tiba malam tadi. Perangkat baru Apple ini menjadi iPhone pertama yang memakai layar OLED dengan layar bezel-less. Selain itu, smartphone ini juga menjadi yang pertama yang menggunakan Face ID – menggantikan fitur Touch ID yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Selain iPhone X, Apple juga meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus sebagai pengganti lini iPhone 7 dan 7 Plus. Hal ini dirasa agak aneh, mengingat tradisi Apple adalah meluncurkan seri ‘S’ untuk lini produk iPhone setahun setelah diperkenalkan.

2. iOS 11

Selain meluncurkan smartphone baru, Apple juga diperkirakan akan meluncurkan sistem operasi iOS terbaru, yakni iOS 11. Dan itu teebukti. Banyak fans Apple yang berharap iOS akan membawa banyak peningkatan dan fitur-fitur baru yang menarik. Salah satu yang paling ditunggu adalah dukungan emoji bergerak. Ya, mirip sebuah gambar bergerak, namun dengan format emoji.

Selain itu, iOS 11 akan mengaktifkan kemampuan ARKit yang baru saja diperkenalkan oleh Apple pada saat WWDC 2017, Juni lalu. Menurut CEO Apple Tim Cook, saat ini adalah akhir dari kepopuleran Virtual Reality (VR) dan awal dari kepopuleran Augmented Reality (AR).

Kemampuan dari AR adalah mampu membawa dunia digital ke dunia nyata dengan bantuan kamera yang ada di produk iPhone yang mendukung kemampuan ini. Bahkan kabarnya, Apple sedang membuat sebuah perangkat khusus untuk fitur yang satu ini.

3. New Apple Watch dengan dukungan selular

Salah satu perangkat wearable yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Apple adalah versi terbaru dari Apple Watch dengan dukungan selular. Hal ini dikarenakan penggunaan Apple Watch selama ini masih tergantung dengan perangkat iPhone.

Selain itu, para Apple Fan Boy menunggu apakah akan ada gebrakan lain di jam tangan pintar Apple ini. Para fans mendambakan Apple Watch generasi terbaru ini dapat mendeteksi tanda-tanda vital mereka dan dapat mendeteksi penyakit seperti diabetes dan jantung pengguna.

4. Apple TV dengan tenaga yang lebih besar

Kepopuleran Apple TV sebagai sarana menonton TV kian lama kian melonjak. Para pengguna smartphone non iPhone pun mulai mencari perangkat ini hanya untuk menyaksikan tayangan video.

Namun, banyak yang berharap Apple akan meningkatkan kemampuan Apple TV, dengan memperkenalkan seri terbaru Apple TV dalam acara malam ini. Setidaknya, mereka menginginkan ada dukungan 4K di perangkat Apple TV terbaru.

5. HomePod

Perangkat terakhir yang banyak ditunggu-tunggu adalah speaker pintar milik Apple, yakni HomePod. Meskipun telah diperkenalkan di WWDC 2017, akan tetapi masih banyak yang penasaran seperti apa detil dari perangkat ini. [NC/IF]

Hey there!

Close
of

Processing files…