Benarkah Zodiak Menentukan Kebiasaan Belanja Seseorang?

Belanja adalah hal yang paling nggak bisa dipisahkan dari setiap orang. Selain bisa dilihat dari kepribadian, kebiasaan belanja seseorang pun bisa dilihat dari beragam cara, salah satunya zodiak.

Ya, selama ini sebagian dari kita mungkin tahunya zodiak itu hanya digunakan untuk mengetahui ramalan tentang percintaan, keuangan, ataupun karir, tapi ternyata zodiak juga bisa menggambarkan kebiasaan belanja kita lho.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa kebiasaan belanja berdasarkan zodiak. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasanya.

1. Virgo

Buat Virgo, belanja itu yang penting barangnya selalu up to date. Nah, supaya nggak ketinggalan, Virgo sering cek situs online untuk berburu barang terbaru.

2. Libra

Meski dikenal sangat malas berbelanja, bukan berarti Libra sama sekali tidak suka berbelanja. Lebih tepatnya,  mereka malas berbelanja jika harus ke luar rumah seperti mal, pasar tradisional atau lainnya. Mereka lebih senang berbelanja online yang cuma perlu duduk manis di laptop dan nggak perlu effort lebih kecuali internet.

3. Scorpio

Sifatnya yang tenang dan mudah mengontrol diri membuat Scorpio nggak terlalu ambil pusing soal masalah belanja. Bagi mereka, kalau ada barang yang disuka dan memiliki bujet lebih, maka mereka akan langsung membeli barang tersebut. Namun sebaliknya, jika sedang berkantong tipis, maka keinginan untuk beli barang akan mereka urungkan.

4. Sagitarius

Sagitarius ternyata suka sekali jika diperlakukan spesial. Nggak cuma saat dengan keluarga atau pacar, tapi juga saat belanja. Kalau udah lihat tulisan “diskon spesial untuk yang lahir bulan ini”, langsung saja semangat belanjanya berkobar. Saking mudahnya tergiur promo, Sagitarius sampai dinobatkan sebagai zodiak paling boros lho.

5. Capricorn

Walaupun senang belanja, Capricorn sangat cerdas dalam mengaturnya. Capricorn cenderung berbelanja sesuai dengan kebutuhannya. Nggak heran deh kalau kamu yang berzodiak Capricorn ternyata sangat jeli dalam menentukan barang yang perlu atau nggak untuk dibeli.

6. Aquarius

Aquarius dikenal sangat teliti membaca keadaan. Apalagi yang berhubungan sama diskon. Buat Aquarius, memburu diskon adalah sebuah kewajiban. Nggak cuma berburu di mal, Aquarius juga senang berselancar di situs-situs online untuk cari info diskon terbaru.

7. Pisces

Meskipun senang berbelanja, Pisces ternyata cukup setia untuk menetapkan hati dalam berbelanja di sebuah situs online atau tempat belanja yang sering dikunjungi. Bahkan, mereka yang berzodiak Pisces mengaku nggak gampang terkecoh promo atau diskon yang ditawarkan di tempat belanja sebelah. Karena bagi mereka yang terpenting adalah kepuasan belanja di tempat belanja tersebut.

8. Aries

Bagi Aries, yang terpenting adalah kualitas. Mau semahal apapun harga barang yang dibanderol, asalkan kualitasnya baik, Aries nggak akan berpikir panjang untuk membelinya. Kamu yang berzodiak Aries konon percaya akan pepatah “ada harga ada barang”.

9. Taurus

Beda halnya dengan Capricorn, pendirian kamu yang berzodiak Taurus dalam berbelanja justru sangat mudah tergoyahkan. Kalau sudah dapat satu barang yang diinginkan, kamu akan amankan barang itu terlebih dahulu lalu cari barang lainnya dengan harga lebih murah atau yang lebih menarik. Setelah itu, baru deh kamu bisa memutuskan beli yang mana.

10. Gemini

Buat Gemini, memanjakan diri dengan hal-hal yang disukai itu penting. Karena bagi kamu membahagiakan diri adalah sebuah kewajiban. Bagi Gemini, kegiatan seperti nyalon, makan dan berbelanja adalah satu hal yang wajib dilakukan agar mood tetap senang. Dalam hal berbelanja, ternyata Gemini nggak sayang buat mengeluarkan budget lebih.

11. Cancer

Walau doyan belanja, ternyata kebiasaan belanja Cancer cukup berbeda dengan yang lainnya. Cancer lebih sering belanja karena memburu hadiah dari setiap transaksi belanjaannya, seperti paket voucher belanja tambahan, voucher makan, hingga paket liburan ke destinasi favorit.

12. Leo

Dalam berbelanja, Leo ini pemilih. Segala barang yang dia beli harus benar-benar sesuai dengan kriteria barang yang diinginkan. Bisa dibilang dia punya check list tersendiri untuk barang-barang yang akan dibeli. Ibarat baju, kalau benang keluar sedikit, pasti nggak akan dibeli oleh Leo.

 

Hey there!

Close
of

Processing files…