Bikin Ngiler, Bocah Ini Hasilkan Miliaran Rupiah dari Main Game

Karir menjadi atlet eSport nampaknya kian menjanjikan. Bagaimana tidak, seorang pemain game profesional Overwatch yang bernama Jay “Sinatra” Won bahkan berhasil mendapatkan kontrak sebesar USD150 ribu atau sekitar Rp 2 miliar per tahun.

Bocah berusia 17 tahun ini didaulat sebagai salah satu atlet eSport dengan gaji spektakuler di dunia. Pasalnya, biasanya para altet eSport hanya mendapatkan gaji sekitar USD50 ribu atau Rp666 juta saja per tahun.

Pemuda asal Amerika Utara ini berhasil mendapatkan gaji spektakuler itu setelah dirinya diperebutkan oleh dua tim kenamaan, yakni NRG eSports dan Cloud9. Kedua tim ini sudah memiliki reputasi yang baik dalam membina atlet eSport dari beberapa game, seperti Dota 2 dan lainnya.

Seperti dilaporkan Engadget, NRG eSports dan Cloud9 disebutkan terus menaikkan tawaran mereka pada Won. Akhirnya, Won memilih NRG eSports dengan tawaran gaji yang fantastis.

Namun mengingat usianya yang masih di bawah umur, maka hak penandatanganan kontrak inipun jatuh kepada ibunya. Sang ibu tampaknya sangat bangga dengan apa yang berhasil diraih oleh anaknya.

Selain gaji, Won juga berhak mendapatkan beberapa keuntungan seperti pemain profesional di liga Overwatch lainnya. Keuntungan itu termasuk asuransi kesehatan dan dana pensiun, rumah, bonus turnamen, dan lainnya. Hmm… luar biasa bukan? Masih mau ngelarang adik kamu main game? [NC/IF]

Sumber :

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…