4 Alasan Kenapa Kerja Online Menjanjikan

Sukses hanya dengan bermodal internet atau punya uang banyak hanya karena sebuah aplikasi. Sebagian dari kita pasti tidak asing lagi dengan hal ini. Sama halnya dengan fakta bahwa tidak sedikit juga ibu rumah tangga masa kini yang bisa jalan-jalan dari penghasilannya berjualan online.

Yep, banyak orang yang kadang memandang sebelah mata pada pekerja online karena penampilan mereka tidak seciamik pekerja kantoran. Padahal, tidak sedikit dari mereka yang justru jauh lebih sukses dan memiliki banyak uang dibanding para pekerja kantoran itu sendiri. Hal ini, secara tidak langsung membuktikan bahwa bekerja online bisa juga menjanjikan.

Saking menjanjikannya, adakalanya tak sedikit pula pekerja kantoran yang akhirnya melakukan kerja sambilan dengan cara online. Nah, apa sih sebenarnya yang membuat bekerja online menyenangkan?Berikut 4 alasannya:

1. Jadi bos
Kita sudah mendengar banyak tentang orang-orang yang sukses dari bekerja online. Namun lebih dari itu, salah satu keunggulan kerja online adalah bahwa kita bisa menjadi bos atas usaha sendiri, baik kecil maupun besar.

Kita juga bisa mengatur kapan jam kerja dimulai dan kapan berakhir serta tidak perlu dihantui oleh PHK.  Setinggi apapun jabatan kita di kantor, maka tetap saja kita adalah buruh yang siap untuk disuruh-suruh dan diatur oleh atasan. Mau?

2. Kerja di mana saja
Kerja online beda-beda tipis sama kerja freelance, bisa dilakukan dimana saja, entah itu rumah, cafe, hotel, restoran bahkan di tengah sawah atau gunung. Ya, kamu tidak butuh kantor atau tempat khusus, yang dibutuhkan cuma gawai dan jaringan internet.

Kamu juga tidak perlu terburu-buru bangun pagi atau hidup dengan kemacetan untuk mencapai kantor, karena dimanapun kamu bisa bekerja. Bahkan saat berlibur pun kamu tetap bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

3. Bisa sering-sering kumpul dengan keluarga 
Karena waktu kerja kamu sendiri yang atur, kamu jadi bisa benar-benar menyesuikan dengan semua orang. Misalnya saat anak di rumah kamu off kerja, saat mereka tidur baru kamu bisa bekerja. Atau, kamu tidak perlu cuti ketika ingin kumpul dengan keluarga besar pada momen tertentu.

4. Bisa terkenal
Masa sih kerja online bisa terkenal? Bisa banget. Raditya Dika contohnya. Siapa coba yang tidak kenal penulis novel, aktor, serta komika yang sering wara wiri di televisi ini? Awalnya dia cuma blogger yang menbuat kisah sehari-harinya dengan bahasa yang unik. Akhirnya, dia memenangkan lomba blog dan menerbitkan novel. Dan sekarang, terkenal deh. [NF/IF]

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…