7 Jajanan Kaki Lima Paling Hits di Korea Selatan, Halal Lho!

Deman kpop melanda Indonesia sejak beberapa tahun terakhir, membuat banyak traveler berbondong-bondong mendatangi negeri Gingseng. Tak terkecuali mereka yang beragama Islam. Bagi traveler muslim, berkunjung ke negara non muslim seperti Korea Selatan memang bisa dibilang susah-susah gampang, lantaran banyak dari makanan di sini mengunakan bahan makanan non halal.

Untuk antisipasi, biasanya banyak traveler muslim yang membawa bekal pribadi agar tidak kesulitan mendapat makan. Meskipun, adakalanya tetap ada juga keinginan untuk mencicipi menu setempat.

Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke korea Selatan tak perlu lagi dikhawatirkan oleh persoalan semacam ini dan bisa mencicipi makanan khas  Korea, bahkan jajanan kaki limanya yang terkenal. Berikut beberapa referensi jajanan kaki lima berbahan halal yang bisa kamu cicipi saat berkunjung ke kampung halaman Song Joong Ki ini.

1. Kimbab tuna

Siapa yang tak tahu kimbab, alias sushi ala Korea selatan yang menjadi incaran para traveler? Isian kimbab cukup banyak variannya, namun yang menjadi favorit banyak wisatawan muslim adalah dia yang berisi tuna.

Kimbab tuna ini berisi potongan tuna, wortel , acar, daging, kepiting dan alpukat yang dibungkus menjadi satu dalam lembaran rumput laut. Rasanya? Nyam… nyam… nyam…

2. Gyeran-ppang (Roti Telur)

Makanan ini juga sangat disukai para traveler muslim. Selain enak rasanya, gyeran-ppang juga mengenyangkan lantaran berbahan dasar roti dan telur. Ditambah dengan toping ektrak vanila, garam, gula dan lelehan keju mozarela. So pasti jajanan ini bikin kamu ngiler.

Jajanan ini bisa kamu temui dengan mudah di kawasan Myeongdong.

3. Bungeoppang (Roti Ikan)

Ini cemilan manis yang bisa jadi teman aat berkeliling di Korea Selatan. Roti berbentuk ikan ini diisi pasta kacang merah, dengan rasa garing di luar namun lembut dan manis saat mulai mengunyahnya.

Selain rasa yang enak, harga makanan ini juga tergolong ramah di kantong.

4. Pajeon (pancake daun bawang)

Makanan mirip bakwan ala negeri ginseng ini berbahan utama tepung, potongan daun bawang dan telur. Namun biasanya pajeon diberi tambahan udang atau cumi.

5. Hotteok

Nah, kalau kamu datang di musim dingin, makanan ini sangat cocok karena enak dinikmati dalam kondisi panas. Hotteok ini pancake khas Korea Selatan yang berbahan tepung dan berisi pasta kacang merah manis. Rasanya renyah di luar dan kenyal di dalam.

6. Tteokbokki

Penggemar kpop pasti tahu makanan ini, karena sangat sering tampil di drama Korea ataupun acara lainnya, dan saat ini banyak beredar di rumah makan Korea di Indonesia.

Makanan berisi kue beras, bakso ikan dan kuah kaldu ikan teri ini memiliki rasa pedas karena mengunakan pasta cabai khas Korea Selatan sehingga rasanya sangat otentik korea selatan.

7. Bingsu

Ini bukan makanan tapi jenis minunan dingin. Bingsu merupakan es serut khas Korea Selatan ini memiliki porsi jumbo alias besar dengan toping beragam. Minuman ini sangat cocok dinikmati buat kamu yang berkunjung pada musin panas. [NF/IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…