Sensasi “Nongkrong” di Bibir Tebing Gunung Lembu

Gunung Lembu terletak di Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 780 Mdpl. Dari atap Gunung Lembu, aktivitas yg bisa kita lakukan adalah menikmati kopi ditepi tebing sambil menyaksikan Waduk Jatiluhur secara 180 derajat.

Panorama alam yang sangat indah, menjadikan Gunung Lembu ini sangat istimewa dan wajib untuk dikunjungi. Kalian yang berhasil mencapai puncak terakhir akan dapat melihat keindahan Waduk Jatiluhur dari ketinggian.

Sekali lagi bagi kalian yg menganggap naik gunung itu susah, apalagi bagi kalian yg merasa sebagai pendaki gunung pemula ( ikut-ikutan temen doang), tenang saja, Gunung Lembu memiliki tingkat kesulitan mudah, sehingga dapat didaki oleh pendaki tanpa memiliki keahlian khusus.

Puncak ke 3 alias puncak tertinggi di Gunung Lembu adalah lokasi terbaik untuk menatap waduk Jatiluhur. Di lokasi ini terdapat tebing yang menjorok keluar seperti layaknya punuk Sapi, hal itulah yang membuatnya disebut sebagai Batu Lembu (batu sapi).

Meskipun berada di tebing yang satu ini cukup menyeramkan, namun bagi para pengunjung yang sudah datang rasanya sia-sia jika tidak mencoba duduk dan menikmatinya. Adrenalinpun dapat sedikit terpacu ketika berada di bibir tebing, namun panorama Waduk Jatiluhur yang mempesona membuatnya seakan terbayar dengan pantas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…