Lakukan 5 Trik Ini Biar Nggak Rugi Saat Makan di Resto All You Can Eat

Masuk ke restoran yang memungkinkan kita makan sepuasnya, atau yang menggunakan metode pembayaran all you can eat, tentu akan sangat disayangkan jika hanya menyantap satu atau dua makanannya saja. Apalagi, jika alasannya karena perut terlanjur penuh. Padahal harga yang kita bayarkan sama saja, antara makan sedikit ataupun banyak.

So, biar nggak rugi karena telah mengeluarkan uang banyak namun hanya bisa makan sedikit, menerapkan trik-trik berikut saat datang ke restoran dengan metode pembayaran all you cat eat mungkin bisa dilakukan.

1. Jangan datang saat lapar
Kamu pasti berpikir saat lapar berat adalah waktu yang tepat makan dengan cara pembayaran ini. Ternyata hal itu salah besar, saat lapar berat perut semakin mengecil sehingga kemampuan menampung makanan menjadi terbatas. Tidak sedikit yang berencana makan siang di all you can eat sengaja tidak sarapan, padahal harusnya tidak demikian. Kamu seharusnya tetap sarapan normal saja atau sarapan dengan yogurt atau buah-buahan.

2. Teliti sebelum datang
Coba sedikit lakukan riset terkait menu apa yang akan di makan:  Indonesia, Jepang, India, Korea atau western? Cari tahu juga restoran yang dikunjungi, menu apa yang disajikan, syarat all you can eatnya, harga dan sebagainya.

Untuk mendapat rekomendasi tempat yang bagus, kamu bisa melihat referensi dari blog makanan atau situs-situs makanan, lalu baca ulasannya. Ini penting untuk mendapat tempat yang bagus.

3. Makan pada saat makan siang
Waktu yang paling tepat untuk makan dengan buffet adalah siang hari atau saat lunch, karena waktu itu adalah waktu yang panjang dibanding malam hari. Selain itu, kebutuhan kalori siang hari juga jauh lebih besar sehingga pasca makan kamu masih dapat membakarnya menjadi energi. Berbeda dengan malam hari, yang membuat kamu langsung tidur.

4. Makan perlahan dan porsi kecil 
Sebisa mungkin makan dalam porsi kecil untuk setiap menu dan perlahan. Dengan porsi kecil akan menghindarkan perut dari rasa eneg karena monoton dalam menu tersebut.

Dan makan perlahan akan membantu percernaan mencerna lebih baik sehingga rasa kenyang bertahan lebih lama. Mulailah makan dengan menu sop atau kuah yang hangat agar berselera. Kalau mulai terasa kenyang pada perut coba berjalan keliling restoran atau mengobrol dengan rekan-rekan.

5. Jangan pakai baju ketat
Sebisa mungkin jangan mengunakan jeans ketat saat datang ke resto yang memungkinkan makan sepuasnya. Ini akan membuat kamu sulit bernapas karena sesak menggunakan celana longgar atau elastis. [NF/IF]

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…