Melihat Keajaiban Peradaban di Kota Tua Bagan

Bagan adalah kota tua yang terletak di negara myanmar, dulunya di kenal sebagai burma. Terdapat lebih dari 2000 arca buddhist di situs ini, keajabaian peradaban ribuan tahun yang meninggalkan banyak pertanyaan ke kita, area ini dilindungi Unesco sebagai warisan dunia yang tidak tergantikan.

Bagan terkenal beberapa tahun terakhir ini semenjak banyaknya turis yang datang melancong, mengabadikan begitu indahnya pemandangan di pagi hari, kita bisa memilih menaiki balon udara dengan biaya US$320/orang, menikmati waktu berjalan memandang langit dari gelap hingga penuh ke emasan, seperti simbol setiap hari adalah hari yang baru dan kita sebaiknya menjalaninya dengan hal yang berguna.

Bagi yang memiliki budget terbatas tetap bisa menikmati keindahan situs ini dengan mendaki ke bukit yang memberikan point view yang tidak kalah luar biasa indah nya, untuk menuju bagan dapat menggunakan pesawat rute menuju mandalay dan dilanjutkan via bus/private car 3.5 jam. Area ini cukup populer sekarang, wisatawan dari berbagai level dapat menyesuaikan pilihan akomodasi sesuai kantong, ada banyak hostel dengan harga mulai dari Rp.70.000 per malam.

Waktu terbaik datang ke bagan adalah Oktober – April, dengan suhu yang nyaman dan tingkat visibility tinggi dan rendah curah hujan.

Biaya perjalanan di myanmar relatif murah, kita bisa juga menyewa sepeda dengan biaya kurang lebih US$ 1.5/hari dan berkeliling di sekitaran kota, penduduk pada umumnya cukup ramah, namun tetap saja hindari berjalan terlalu larut malam tentunya.

Dengan Airasia sekarang kita bisa mendapat tiket PP promo yang murah sekali, rajin memeriksa promo, bila beruntung bisa mendapatkan tiket kurang dari 2jt rupiah CGK-MND. Dan visa free on arrival bagi warga negara Indonesia. Terhitung dengan modal 1.5jt sudah cukup untuk biaya penginapan dan pengeluaran harian buat 5 hari 4 malam perjalanan.

Jangan lupa tetap hargai budaya dan tata krama area yang kita kunjungi, bagaimanapun area ini adalah area yang suci bagi mereka, berpakaian sopan, dan berperilaku sopan juga.

Usahakan berkeliling area pada pagi hari atau sore, siang suhu terlalu panas, pastikan perlengkapan seperti topi, sunscreen, obat-obatan dan emergency contact selalu ready di tas anda.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…