Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Tahun Baru

Tinggal beberapa hari lagi tahun baru 2019 akan segera tiba. Pergantian tahun masehi ini selalu ramai dengan berbagai perayaan di setiap tempat. Btw, apakah kamu sudah merencanakan perayaan tahun baru 2019? Atau apakah kamu sudah membeli tiket untuk berlibur dari jauh-jauh hari? Atau mungkin juga kamu adalah tipikal orang yang tidak terlalu mempedulikan perayaan tahun baru dengan hanya menghabiskan waktu di rumah?

Apapun kegiatan yang dilakukan pada saat malam tahun baru, tentunya kamu tidak mau melewatkannya dengan hal-hal yang merugikan diri kamu sendiri kan? Walaupun kamu merayakan tahun baru dengan berpesta ataupun berdiam diri di rumah, sebenarnya ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat pergantian tahun tersebut.

1. Terlalu mabuk

Perayaan pesta menyambut tahun baru selalu menjadi first idea oleh kebanyakan orang. Dalam moment seperti ini tidak jarang bahwa akan ada minuman alkohol. Seperti yang kita ketahui, jika terlalu banyak minum alkohol akan membuat blacked out. Apalagi kalau blacked out saat sebelum jam 12 tiba. Kamu malah akan melewatkan moment pergantian tahun, seperti meriahnya pesta kembang api, ada hal yang sangat mengagumkan yang harusnya dilihat, dan berinterkasi dengan teman-teman. Ketidaksadaran tersebut tentunya membuat kamu rugi dan menyusahkan orang lain.

2. Scrolling social media

Nah untuk kamu yang menghabiskan waktu tahun baru hanya diam di rumah, coba deh kamu jangan stalking social media temen-temen kamu yang sedang merayakan tahun baru atau scrolling down timeline social media kamu terlalu jauh. Kegiatan itu pasti akan membuat sedikit jealous. Kamu akan merasa sangat terpuruk karena tidak merayakan pesta tahun baru semeriah teman-teman kamu. Apalagi jangan coba-coba stalking social media mantan ya. Mungkin dia sedang menghabiskan malam tahun baru dengan pacar barunya. Kecuali mungkin kalau kamu orangnya sangat kuat dan emang tidak peduli ya guys.

3. Menyesali dengan siapa menghabiskan malam tahun baru

Kalau kamu hanya menghabiskan malam tahun baru di rumah bersama keluarga, jangan pernah merasa sedih. Harusnya kamu bersyukur kalau kamu masih mempunyai keluarga dan rumah untuk tempat bernaung. Mungkin kamu bisa membuat kegiatan sederhana bersama keluarga untuk menyambut tahun baru walau hanya dirumah. Bisa bbq di halaman rumah, bisa nonton film, bisa menonton kembang api yang ada di sekitar rumah, atau bisa juga sambil ngobrol-ngobrol santai karena sehari-hari jarang menghabiskan waktu bersama keluarga pada saat weekday. Quality time with family is the most precious thing guys.

4. Menghabiskan uang terlalu banyak

Liburan ke luar kota atau ke luar negeri untuk merayakan malam tahun baru menjadi destinasi yang paling menarik. Tapi jangan sampai berlebihan ya, kamu harus pintar mengatur pengeluaran saat berlibur. Karena akan ada banyak barang atau hal yang ingin kamu lakukan kalau sedang liburan. Hati-hati saat berbelanja pilih barang-barang yang berguna atau memorable saja, perhatikan harga makanan atau minuman yang kamu nikmati juga, dan jangan lupa cek terus promo-promo yang mungkin bisa kamu pakai untuk kebutuhan akomodasi dan transportasi kamu. Pokoknya jangan sampai bulan depan hanya makan mie instan ya guys.

5. Mengatur goals atau resolusi yang tidak realistis

Pergantian tahun baru identik dengan resolusi selanjutnya. Memang sih hidup butuh rencana agar berjalan dengan baik, tetapi ingat kalau hanya kamu sendiri yang mengetahui kemampuan kamu sampai dimana. Tidak usah terlalu muluk-muluk dengan resolusi tahun baru yang bisa membuat kamu nantinya jadi terlalu kepikiran. Misalnya target tahun depan harus punya jodoh, harus udah punya sesuatu, harus udah beli sesuatu. Hal-hal seperti itu boleh saja direncanakan tetapi jangan terlalu berekspektasi. Siapa sangka kalau ternyata jodohmu belum ada tahun depan? Atau ternyata kamu memiliki keperluan yang lebih penting dari hal-hal yang sudah kamu targetkan sebelumnya.

Jadi, liburan tahun baru ini rencananya kamu akan kemana? Kalau ternyata harus bekerja karena ada deadline dadakan, harus tetap tabah ya guys. Mungkin semua akan ada hikmahnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…