Main Ragnarok M: Eternal Love? Ini 7 Fakta yang Mesti Kamu Tahu

Buat kamu yang dari jaman dulu nangkring di Warnet main Ragnarok, kehadiran versi mobile dari game ini tentu jadi hal yang ditunggu-tunggu. Begitu dirilis di Indonesia akhir Oktober lalu, Ragnarok Mobile Eternal Love langsung jadi idola dan diunduh jutaan user. Bukan cuma pemain yang sudah akrab dengan versi PC dari gameini, banyak di antara user yang baru mencoba versi mobile dan jatuh hati.

Game MMORPG yang dibuat khusus untuk platform mobile ini dibuat oleh Gravity dan X.D. Global Ltd. Game ini dibuat berdasarkan Ragnarok Online yang sudah ada sejak tahun 2003 silam. Grafis dari Ragnarok M: Eternal Love juga menyerupai game Ragnarok Online, lho. Hal ini juga yang membuat para pemain lama cukup betah bermain game satu ini. Untuk tahu lebih lanjut soal Ragnarok M: Eternal Love, ini 7 fakta yang mesti kamu ketahui.

1. Game asal KoreaRagnarok Online pertama kali dirilis tahun 2002. Awalnya, gamesatu ini hanya bisa dimainkan di Korea Selatan. Cerita dari Ragnarok sendiri dibuat berdasarkan manhwa, manga dari Korea, buatan Lee Myung-jin. Enggak butuh waktu lama hingga Ragnarok Online menarik perhatian dunia. Hingga kini, Ragnarok Online menjadi game yang bisa dimainkan di banyak negara, termasuk Indonesia.

2. Permainan yang membutuhkan kesabarn

Bermain Ragnarok, online maupun mobile, harus disertai dengan kesabaran. Game satu ini tidak bisa dimainkan secara instan. Kamu harus tekun menyelesaikan misi dan mengumpulkan barang untuk mencapai tujuan. Butuh usaha untuk menaikkan level pada game ini. Kamu juga mesti menyusun strategi dengan karakter yang kamu pilih.

3. Ada stamina yang membatasi waktu bermain

Meskipun membutuhkan ketekunan dan waktu yang panjang, Ragnarok Mobile dibuat cukup manusiawi. Berbeda dengan MMORPG atau ROM lainnya, kamu hanya memiliki stamina terbatas untuk digunakan. Setiap harinya, kamu akan mendapatkan jatah stamina sebanyak 300 menit untuk bertualang di Rune Midgard. Namun, jika tidak bermain selama beberapa hari, stamina ini akan digabungkan hingga maksimal 900 menit.

4. Memasak di dalam game dengan ‘Cooking System’

Ada berbagai hal yang bisa membuatmu betah bermain Ragnarok Mobile, salah satunya Cooking System. Fitur satu ini memungkinkan kamu untuk memasak di dalam game. Kamu bisa menjalankan misi yang berhubungan dengan memasak, mengumpulkan bahan, hingga memasak dan memakannya untuk menambah kekuatan.

5. Bisa berganti server sesuai kemauanKetika bermain Ragnarok Online, kamu hanya bisa memainkan karakter dalam satu server. Hal yang berbeda bisa kamu rasakan di Ragnarok Mobile. Dengan ROM, kamu bisa berganti server sesuai dengan kemauan. Kamu juga tidak akan terkena pinalti apapun karena sering berganti server.

6. War of Emperium

Ini dia salah satu hal yang paling seru di Ragnarok. Sama dengan versi online, kamu bisa merasakan War of Emperium dalam Ragnarok Mobile. Game satu ini tetap mengadopsi sistem War of Emperium dan memungkinkan kamu bertemu dengan banyak player dalam satu map. Pastikan handphone kamu cukup kuat buat main supaya lancar.

7. Ada fitur cash shop dan VIP

Kamu bisa memainkan Ragnarok Mobile tanpa harus membayar sepeserpun (kecuali biaya paket internet itu lain cerita). Untuk player yang suka mengalokasikan dana untuk game, ada fitur cash shop dan VIP yang bisa digunakan dalam game. Namun, kamu yang tidak mau membeli dengan cash juga bisa membeli Premium Card dengan mata uang dalam game, yaitu Zeny.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…