5 Fakta Soal Aplikasi Zepeto yang Lagi Hits, Sudah Pernah Coba?

Gimana jadinya kalau kamu hadir di dunia digital dan jadi karakter kartun? Kayaknya sulit untuk mewujudkan mimpi macam ini. Tapi, kamu masih bisa mewujudkan angan punya karakter 3D diri sendiri lewat aplikasi Zepeto. Yap, aplikasi yang berhasil menarik perhatian banyak orang ini sedang hangat diperbincangkan. Kamu mungkin sempat menemukan aneka avatar buatan Zepeto bertebaran di timeline berbagai media sosial.

Aplikasi ini enggak cuma bisa membuat avatar 3D, kamu juga bisa menjalin pertemanan di dunia maya. Kamu bisa menemukan aplikasi ini di iOS dan Android. Asyiknya, aplikasi ini enggak berbayar dan bisa kamu pakai sesuka hati.

1. Aplikasi asal Korea Selatan

Buat yang belum familiar, Zepeto merupakan aplikasi pembuat avatar keluaran developer asal Korea Utara bernama Snow Corporation, anak perusahaan Naver. Aplikasi ini sempat menjadi aplikasi jejaring sosial pertama di iOS App Store. Setidaknya, ada sekitar satu juta remaja yang menggunakan aplikasi ini untuk berteman di dunia maya. Mereka juga bisa bertemu orang asing dengan menggunakan avatar 3D dari aplikasi ini.

2. Bisa berinteraksi di dalam aplikasi

Sama halnya kayak jejaring sosial lainnya, Zepeto bisa kamu gunakan untuk berteman di dunia maya. Kamu bisa berkirim pesan dengan teman lewat aplikasi ini. Selain itu, ada juga sistem follow yang familiar digunakan. Zepeto juga memiliki komponen sosial yang memudahkan kamu mencari teman. Kamu bisa berbagi kode personal enam digit untuk dibagikan kepada teman yang memang kamu kenal.

3. Fitur face recognition yang mudah digunakanAplikasi semacam ini bukan hal baru di jagat internet. Namun, hal yang membuat Zepeto unggul adalah fitur face recognition yang bisa mengubah wajahmu langsung jadi avatar 3D. Jadi, kamu tidak perlu repot memilih bentuk mata, bibir, warna kulit dan gaya rambut secara manual. Hanya dengan mengarahkan kamera ke wajah, Zepeto akan memproses avatar 3D secara langsung. Kamu bisa membuat emoji, greeting dan aneka pose dengan avatar 3D ini.

4. Bisa bertemu di dunia virtualKetika kamu mengikuti alias follow akun seseorang, artinya kamu bisa melihat avatar sekaligus rumah mereka. Kamu pun bisa mengirimi mereka pesan. Kamu bisa bertemu pengguna lain lewat ‘Zepeto Town Street’, sebuah kota virtual di aman berbagai avatar ada di sana dan bisa melakukan kontak mata dengan avatar kamu. Kamu juga bisa menggunakan fitur ‘Discover’ untuk menemukan pengguna lain secara random.

5. Ada ‘Daily Quest’ yang bisa diselesaikanZepeto memberikan tantangan untuk para penggunanya. Kamu bisa mengganti baju dan membelinya dengan menggunakan uang koin virtual. Koin virtual ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dengan menyelesaikan ‘Daily Quest’ yang disediakan dalam aplikasi. Kamu juga bisa membeli baju dan aksesori dengan uang betulan, lho. 

 

Tertarik menggunakan Zepeto? Apa kamu sudah mencobanya?

 

Foto: dok. Zepeto, Vice

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…