Ikut #GENITinktober? Cek Siapa Tahu Ada Karya Kamu di Sini!

Indonesia punya berjibun anak muda yang punya talenta di bidang gambar. Enggak heran kalau gelaran #GeNITinktober lalu berhasil menjaring sebanyak 369 karya. Dalam waktu tujuh hari dengan tujuh tema berbeda, akhirnya ada 14 pemenang yang berhasil dapetin hadiah dari #GENITinktober. Siapa saja kira-kira 14 orang ini? Simak selengkapnya di artikel berikut.
#GENITinktober 1 – Ceria

Untuk hari pertama, karya dari Ari Karuniawati dan Muhammad Eggy Dharmawan berhasil jadi juara. Dua karya ini mengangkat tema ceria, namun berbeda sudut pandang. Kita bisa melihat karya Ari yang mengambil karakter wayang dengan ornamen bunga, sedangkan Eggy mengambil suasana ceria di alam bebas.

IG  : @niawaati
Nama  : Ari Karuniawati
Domisili  : Klaten, JawaTengah

IG  : @eggy_dharmawan
Nama  : Muhammad Eggy Dharmawan
Domisili  : Wasuponda, Sulawesi Selatan

#GENITinktober 2 – Doodle

Karya dari Daib Zamhari dan Ananto Nooraini Putro hadir jadi juara untuk hari kedua. Masing-masing karya kental dengan tema Indonesia melalui gambar yang mengangkat budaya lokal.

IG  : @daibzam
Nama  : DaibZamhari
Domisili  : Blitar, JawaTimur

IG  : @Anantoabenx
Nama  : AnantoNoorainiPutro
Domisili  : Yogyakarta

#GENITinktober 3 – Gila

Tema gila mungkin kedengarannya cukup abstrak untuk diterjemahkan ke dalam karya visual. Namun, kenyataannya tema ini berhasil dituangkan ke dalam gambar yang ciamik oleh kedua pemenang, Randy Pradhani Rachman dan Anwar Muhammad Sidik. Hal yang unik, pada tema ini salah satu pemenang, Randy, menggunakan tipografi untuk #GENITinktober.

IG  : @iamcaptainrandy
Nama  : Randy PradhaniRachman
Domisili  : Makassar, Sulawesi Selatan

IG  :  @archeint
Nama  : Anwar Muhammad Sidik
Domisili  : Tangerang, Banten

#GENITinktober 4 – Masa Depan

Apa hal yang pertama kali kamu pikirkan saat mendengar kata masa depan? Entah pemikiran pertama atau bukan, yang jelas kedua pemenang hari keempat ini tahu betul apa yang mereka ingin ceritakan lewat karyanya. Dengan tema masa depan, Aryhodhimar Khairu Trihasmoro dan Mohammad Choirol Anam hadir sebagai juaranya.

IG  : @hey_gabba_gabba_hey
Nama  : AryodhimarKhairuTrihasmoro
Domisili  : DKI Jakarta

IG  :  @anam_jackson
Nama  : Mohammad ChoirulAnam
Domisili  : Sleman, Yogyakarta

#GENITinktober 5 – Makan

Kalau bicara soal makan, hal yang pertama muncul di kepala mungkin makanan kesukaan kamu. Untuk Amin Santosa dan Rega Haniyanto, tema makan juga ternyata mengingatkan mereka dengan makanan. Bedanya, yang satu menggambar makanan Western,yang satu mengambil cita rasa lokal.

IG  :@santosa_amin
Nama  : Amin Santosa
Domisili  : DKI Jakarta

IG  :@kuliberdaster
Nama  : Regahaniyanto
Domisili  : Jepara,JawaTengah

#GENITinktober 6 – Pejuang

Pejuang bukan soal tentara atau mereka yang berperang, lho. Di mata Jati Kuncoro, dinosaurus juga pejuang. “Saya punya ide bahwa perjuangan dalam arti dunia biantang itu berbeda dengan manusia, jadi saya gabungkan dua arti yang berbeda jadi satu karya,” cetus Jati. Di samping Jati, ada juga Miko Harjadi yang juga jadi pemenang untuk #GENITinktober hari keenam.

IG  :@ttorroo
Nama  : JatiKuncoro
Domisili  : Bandung, JawaBarat

IG  :@mikoharjadi
Nama  : Miko Harjadi
Domisili  : DKI Jakarta

#GENITinktober 7 – Horror

Hari ketujuh alias hari terakhir bertepatan dengan Halloween. Sesuai dengan unsur seram pada hari peringatan ini, #GENITinktober mengambil tema Horror. Para pemenang hari ketujuh nampaknya berhasil nih bikin nuansa horor di gambarnya. Tengok saja gambaran dari Rahmad Hidayat dan Miko Harjadi yang seram-seram. Hiiiy!

IG  :@_r.hidayat
Nama  : RahmadHidayat
Domisili  : Batam,Kepri

IG  :@mikoharjadi
Nama  : Miko Harjadi
Domisili  : DKI Jakarta
Selamat untuk kalian yang karyanya terpilih!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…