Film J.K.Rowling dengan Rating Terendah: Fantastic Beast 2

Sebuah film prekuel dari Harry Potter yang ditunggu-tunggu akhirnnya sudah tayang di bioskop-bioskop mulai tanggal 14 november lalu yaitu ‘Fantastic Beast The Crimes of Grindelwald’. Film fantastic beast ini merupakan film kedua setelah ‘Fantastic Beast and Where to Find Them’ tahun 2016 lalu. Kedua film ini berlatar jauh sebelum film Harry Potter yaitu 1920an. Dalam film Fantastic Beast 2 berlatar hanya beberapa bulan dari Fantastic Beast and Where to Find Them.

Masih dengan peran yang sama Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, Katherine Waterston sebagai Tina Goldstein, Alison Sudol sebagai Quinne Goldstein, Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski, Ezra Miller sebagai Credence, Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald yang baru terungkap di akhir film Fantastic Beast and Where to Find Them. Dan ada beberapa tokoh baru yaitu Jude Law sebagai Albus Dumbledore muda, Zoe Kravitz sebagai Leta Lestrange dan tunangannya Callum Turner sebagai Theseus Scamander yaitu saudara Newt, Claudia Kim sebagai Nagini. Tentunya J.K. Rowling sebagai screenwriter dari semua cerita Harry Potter hingga Fantastic Beast 2.

Kemunculan film Fantastic Beast 2 yang sudah ditunggu-tunggu ini menuai banyak komentar antara lain.

Rating yang jauh di bawah film-film Harry Potter sebelumnya

Review yang terlihat di sebuah artikel terkenal yaitu Rotten Tomatoes bahwa Fantastic Beast 2 hanya mendapat rating yang tidak mencapai 50%. Padahal film-film yang disutradarai oleh David Yates sebelumnya selalu mendapat rating yang cukup memuaskan, bahkan di film Fantastic Beast and Where to Find Them. Rotten Tomatoes terkenal dengan situs rating film yang lebih dipercaya orang banyak.

 

Peran Johnny Depp sebagai Grindelwald

Pada saat terungkapnya identitas asli seorang Gellert Grindelwald di ending Fantastic Beast 1, penonton sedikit kecewa siapa di balik peran tersebut. Karena Johnny Depp sebelumnya sedang mengalami kasus KDRT dengan mantan istrinya. Sehingga banyak yang tidak setuju akan peran Grindelwald yang diberikan kepada Johnny Depp. Padahal David Yates berkata tidak ada sangkut pautnya masalah pribadi Johnny Depp dengan film Fantastic Beast 2 ini. Johnny Depp malah menjalani shooting film dengan baik dan profesional.

 

Kemunculan Nagini

Karakter Nagini yang muncul di film Fantastic Beast 2 sempat menjadi perbincangan yang lumayan panjang di twitter J.K. Rowling. Ada orang yang mengatakan bahwa J.K Rowling menjadi rasis karena Nagini yang sebelumnya muncul menjadi pengikut yang tunduk kepada penguasa Dark Wizard, kini muncul dengan diperankan oleh wanita Asia. Seseorang juga menganggap J.K Rowling mengada-ngada tentang karakter Nagini tersebut.

Namun J.K Rowling menanggapi komentar orang-orang dengan santai.

Awalnya Acha Septriasa dipilih untuk memerankan Nagini, namun pada waktu itu Acha sedang mengandung. Lalu Claudia Kim yang akhirnya memerankan Nagini.

 

Hubungan Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald

Albus Dumbledore mengutus Newt Scamander untuk mengagalkan misi Grindelwald. Dumbledore mempunyai alasan tersendiri mengapa ia tidak bisa melawan Grindelwald secara langsung. Dumbledore berkata bahwa ia memiliki hubungan yang lebih dari ‘brother’ dengan Grindelwald. Tentunya pernyataan tersebut menjadi sesuatu yang ambigu. Bahkan tidak heran beberapa orang mengganggap Dumbledore homoseksual. Ditambah dengan dialog Grindelwald ‘live openly’ ‘love freely.

Komentar-komentar dari para penonton tentunya berdasarkan perspektif masing-masing. Di sisi lain, film Fantastic Beast 2 ini tampil dengan visual yang sangat memuaskan seperti biasanya. Karakter Fantastic Beast yang muncul juga semakin unik dan mengagumkan.

Bagaimana menurut pendapat kalian guys mengenai Film Fantastic Beast The Crimes of Grindelwald? Berapa rating yang pantas untuk film Fantastic Beast 2 ini?

J.K. Rowling mengatakan bahwa film ini akan ada 5 series. Gimana? Sudah tidak sabar kan menonton kelanjutan film Fantastic Beast 2 dan seterusnya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…