Tribute-tribute untuk Stan Lee yang Sangat Menyentuh

Seseorang yang menginspirasi banyak orang karena cerita-cerita dan tokoh-tokoh superhero yang ia ciptakan telah meninggal dunia. Stan Lee yang memiliki nama asli Stanley Martin Lieber tutup usia pada 95 tahun pada tanggal 12 November 2018 di salah satu rumah sakit Los Angeles. Stan Lee meninggal karena penyakit Pneumonia yang dideritanya. Stan Lee menikahi istrinya Joan Lee selama sekitar 70 tahun sampai istrinya meninggal pada 6 Juli 2017. Mereka memiliki 2 orang anak yaitu Joan Celia Lee dan Jan Lee.

Stan Lee terkenal sebagai creator banyak karakter Marvel comics seperti Captain America, Hulk, Thor, Fantastic Four, X-men, Spider-man dan lainnya. Stan Lee selalu didampingi oleh artist andalannya yaitu Jack Kirby.

Perjalanan karir Stan Lee tidak langsung menjadi penulis Marvel, sebelumnya Stan Lee sempat menjadi penulis untuk berita kematian namun tidak bertahan lama karena ia tidak menyukai perkerjaannya. Stan Lee mengawali karir dari usia yang masih muda yaitu 17 tahun saat lulus sekolah menjadi seorang asisten di Timely Comics. Selain itu, Stan Lee juga sempat bekerja untuk para tentara di Perang Dunia II.

Ada beberapa fakta menarik tentang Stan Lee mengenai dirinya dan karakter Marvel yang diciptakannya. Pada saat Stan Lee membuat komik Iron Man, ia menduga mungkin banyak orang tidak akan menyukai Iron Man karena pada saat itu orang-orang sedang tidak menyukai hal-hal militer. Namun bagi Stan Lee, hal itu merupakan tantangan baginya. Stan Lee membuat karakter superhero untuk menjawab tantang itu. Iron Man dibuat dengan karakter bisa membuat senjata, kaya, dan industrialis. Namun itu ternyata karakter Iron Man malah terkenal.

Stan Lee dikenal dengan perannya yang selalu muncul di cameo film-film Marvel dari (1989-2018) walaupun perannya tidak penting. Stan Lee memang terkenal narsis. Terbukti juga di komik-komik yang ia buat, sering ada gambar wajahnya.

Kepergian Stan Lee tentunya membuat banyak orang kehilangan. Maka banyak yang membuat tribute khusus untuk Stan Lee.

 

Persembahan kecil dari Netflix

Netflix merupakan platform untuk menonton film dan tv program yang sangat besar dan terkenal. Di Netflix sudah terdapat banyak tayangan film Marvel. Netflix sempat mengunggah sebuah gif dengan gambar search bar lalu terlihat tulisan ‘Excelsior’ yang berasal dari moto Stan Lee sebagai tribute untuknya.

 

Hugh Jackman pemeran Wolverine di twitter

Pemeran wolverine membuat status di twitter untuk mengenang Stan Lee.

Hugh Jackman merasa senang dan bangga karena pernah menjadi bagian kecil dari cerita genius Stan Lee yang merupakan pioneer superheroes universe. DI sertai dengan foto ia bersama Stan Lee.

 

Fan Stan Lee mengenangnya melalui sebuah seni

Banyak sekali fans yang membuat tribute khusus untuk Stan Lee. Akun twitter dengan nama @BossLogic ada salah satu fan yang membuat tribute art beserta kata-kata yang menyentuh. Di Gambar yang ia bikin terlihat susana pemakaman yang dihadiri oleh para karakter Marvel.

 

Kompilasi tribute dari para pemeran Marvel

Sebuah video kompilasi tribute dari para pemain Marvel diunggah oleh akun yang bernama CBR di youtube. Di video tersebut terdapat beberapa unggahan dari Robert Downey Jr, Chris Evans, Scarlett Johansson, Tom Holland, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Chris Pratt, Zoe Zaldana, dan Jessic Alba.

 

Kompilasi Cameo dari fans

Ada beberapa akun di youtube yang mengunggah kumpulan cameo-cameo yang pernah dilakukan oleh Stan Lee seperti akun SuperHeroesEvolution, SupHero dan lain-lain.

Selamat jalan Stan Lee. Semua karyamu akan selalu hidup hingga generasi-generasi selanjutnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…