Udah Tau Mau Pakai Kostum Apa untuk Halloween?

Anak millienials pasti inget sebentar lagi akan ada Halloween. Mostly, para millenials Indonesia sekarang ikut merayakan kemeriahan halloween ini bersama teman-teman. Pada sering ngerayain halloween, tapi pada tau gak ya asal usulnya itu dari mana dan bermakna apa? Udah tau mau pakai kostum apa di Halloween nanti?

https://www.eventbrite.com/rally/new-york-city/village-parade/

Halloween berasal dari kata ‘All Hallows Eve’ yang berarti malam kudus. Malam halloween ada perayaan bagi bangsa Celtic ribuan tahun yang lalu, yang sekarang menjadi Irlandia. Pada saat tanggal 31 Oktober menurut bangsa Celtic kuno, orang-orang yang sudah meninggal akan bangkit lagi menuju kehidupan nyata. Untuk merayakannya, bangsa Celtic memakai kostum untuk melakukan sebuah ritual. Jack O’ Lantern juga merupakan kekhasan dari Halloween. Orang-orang Irlandia yang dahulu banyak bermigrasi ke Amerika, menyebarkan budaya ini sehingga kini acara Halloween lebih populer di beberapa bagian negara dan yang paling meriah adalah Amerika. Pada saat itu mereka menggunakan lobak sebagai kostum ukiran Jack O’ Lantern. Namun pada saat di Amerika, mereka menemukan buah labu yang lebih besar untuk dijadikan ukiran wajah dan di dalamnya diisi cahaya lentera.  Seiring berjalannya waktu, kostum yang dipakai orang-orang semakin bermacam-macam sesuai dengan yang sedang happening, atau mungkin ada yang tidak seseram makna dari acaranya.

So, gimana dengan persiapan kostum Halloween kamu? Mungkin ini bisa jadi inspirasi dari yang serem, fun atau keren!

  • The Nun

Film horror ini adalah film yang ditunggu-tunggu setelah kemunculannya di film Conjuring. Paras the nun yang seram, mungkin bisa jadi referensi kostum kamu untuk menjahili teman-teman :p

  • Skeleton
https://www.youtube.com/watch?v=fla_h7SsRoA

Walaupun kostum ini sering dipakai, tapi tetap tidak luntur oleh zaman loh. Skeleton sangat ikonik untuk sesuatu yang berbau seram. Kamu bisa face painting sekreatif mungkin hanya dengan karakter skeleton.

  • Pennywise The Dancing Clown
https://twitter.com/tamangphan/status/913090080566239232

Badut menyeramkan ini ada di film IT (2017) dan (1990). Karakternya yang seram mampu menjadi nightmare bagi setiap anak kecil.

  • Annabelle dan Chucky
https://www.youtube.com/watch?v=kwnMxbKRljQ

Annabelle dan Chucky terkenal sebagai boneka jahat yang selalu menggangu manusia sehingga menarik untuk dijadikan kostum Halloween. Kedua boneka ini memiliki wajah yang seram dan kejam yang bisa membuat orang parno.

  • Star Wars
https://www.popsugar.com/celebrity/Jimmy-Kimmel-Star-Wars-Halloween-Costumes-2015-38934230

Referensi kostum yang bisa diambil dari Star Wars banyak banget. Karena di film ini banyak karakter fiksi yang aneh seperti Stromtrooper, Chewbacca, Yoda, Jabba the Hut dan lain-lain.

  • Hotel Transylvania
https://www.popsugar.com/moms/photo-gallery/45180023/image/45186614/Hotel-Transylvania

Film ini bercerita tentang para hantu yang bisa menjadi banyak referensi kostum yang bisa dipakai. Mulai dari vampir, mummy, frankestein, zombi, dan masih ada banyak karakter lainnya mulai dari karakter lucu maupun yang menyeramkan.

  • Superhero
https://id.pinterest.com/pin/62557882297119374/?lp=true

Kalau kamu kurang prefer dengan kostum yang seram, mungkin kostum superhero bisa membuat kamu tampil keren. Contohnya seperti Black Panther, Spiderman, Thor, Superman, Aquaman atau Superhero lainnya.

  • Billy the Puppet
https://www.collagecab.com/diy-halloween-kids-costume/

Karakter ini bisa jadi referensi karakter yang semi horror karena berasal dari film Jigsaw tang bergenre thriller. Kalau mau pakai kostum Billy jangan lupa sepeda kecilnya ya guys.

Sekarang udah banyak referensi kostum Halloween, jadi kamu tidak perlu bingung akan pakai kostum apa nantinya. Jangan lupa juga untuk main ‘trick and treat’ dan selalu membawa Jack O’ Lantern ya. Happy Halloween!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…