6 Ide Kencan Murah Biar Makin Asyik dan Mesra

Peringatan! Tiap kali kencan itu bisa bikin kamu: Keringat dingin menghadapi orangtua si pacar kalau dia galak, senang dong kan bisa ketemu kesayangan, atau bisa juga rugi habisan-habisan. Hal terakhir ini yang paling dihindari banget tiap kali agenda kencan.

Apalagi kalau tiap kali kencan si pacar ngajak ke tempat-tempat mewah terus. Pas awal bulan dan gajian sih pastinya kamu santai karena kantong masih tebal, kalau pas tengah bulan sampe akhir bulan bagaimana? Tenang, kamu masih bisa kencan bareng pasanganmu kok dari awal bulan sampai akhir bulan dengan ide-ide kencan murah yang nggak bikin kamu rugi habis-habisan.

Apa saja ide kencan murah versi GENIT?

Download Karaoke App

Related image

Biar menghilangkan stres kerjaan, pas kencan bareng si doi ajak dia buat karaoke. Daripada buang uang nyewa ruangan di tempat karaoke, manfaatkan smartphone kamu! Sekarang sudah banyak banyak aplikasi di hape yang bisa kamu jadiin sesi karaoke bersama.

Salah satunya Spotify. Pakai Spotify buat karaoke bisa juga lho. Lagu-lagu yang ada di aplikasi ini juga lengkap. Dari musik upbeat sampai lagu-lagu romantis.

Cari Tempat Konser di Kotamu

Image result for concert music couple

Asli deh nggak perlu keluar uang ratusan ribu untuk datang ke konser band terkenal. Di manapun kamu tinggal, pasti ada saja venue yang menawarkan event gratis. Biasanya ya para komunitas pecinta musik rutin menggelar acara-acara musik tiap minggu. Cobalah cari info mengenai komunitas Jazz, Hip-Hop, sampai Reggae. Kamu dan pasangan bebas menentukan musik jenis apa yang ingin kalian datangi minggu ini. Acara-acara komunitas seperti itu, nggak akan mematok harga tiket masuk mahal kok.

Pergi ke Bazaar Makanan

Image result for food festival

Ngajak kencan tapi ngga ngajak si pacar makan sih kelewatan. Kalau bujet lagi pas-pasan, kamu jangan menghamburkan uang di restoran mahal. Cari info saja bazar makanan yang lagi digelar di sekitar tempat kamu. Biasanya di bazaar makanan ini, banyak booth yang menawarkan makanan yang lezat. Mau trik amannya? Keliling saja bazaar makanan ini, dan cobain semua sampel makanan yang mereka sediakan. Tanpa kamu dan pasangan sadari pulang dari sana perut sudah kenyang.

Oh ya kamu juga bisa sesekali ajak pasangan makan makan di warung lesehan atau angkringan. Duduk di pinggir jalan sambil menikmati berbungkus-bungkus nasi kucing, ditemani pengamen jalanan dan orang yang lalu lalang, berasa kaya makan di Jogja kan?

Plan A Game Night

Image result for play games couple

Ide kencan murah juga bisa kamu habiskan dengan cara main game. Ya kalau mau lebih seru ngga cuma kalian berdua, ajak saja beberapa pasangan lain teman kamu. Biar bisa main game dengan mode tim. Makin seru lagi, kamu bisa patungan untuk beli game atau top-up saldo game #pakeDOKU

Pergi ke Pasar Malam

Image result for pasar malam

Di atas tadi kan sudah ada ide buat ke bazaar makanan. Pilihan lainnya kamu juga bisa mengunjungi pasar malam. Biasanya pasar malam ini ada di Alun-alun pusat kota. Asyik tuh biasanya akan ada komedi putar dan booth makanan yang bisa kamu cobain satu-persatu.

Olahraga Dong Bareng Biar Sehat 

Image result for couple jogging at night

Kencan juga bisa bikin sehat daripada deg-degan terus tiap kali ketemu calon mertua. Coba olahraga di minggu pagi bareng si pacar. Tak hanya sehat yang didapat, hubungan kalian juga makin erat. Jemput saja si dia Sabtu atau Minggu pagi, terus kamu berdua bisa berlari keliling komplek, berenang, atau senam bareng. Tapi ingat! Jangan lirik sana-sini ya.

Nah, sudah punya banyak ide buat kencan hemat nan murah yang mesti kamu coba bersama pasangan. Cobain semuanya. Boleh lho kalau kamu mau komen di kolom komen di bawah siapa tahu kan kamu berdua sudah punya agenda kencan yang ga bakal bikin kantong jebol.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…