Kenapa Ya Parfum Bisa Tidak Tahan Lama Wanginya?

Mencium aroma parfum bisa membuat kamu bahagia. Bukan cuma kamu. Orang-orang di sekitarmu, apalagi si pacar juga bakal ikut bahagia dan mau dekat denganmu terus.

Biasanya, dalam sehari berapa kali kamu pakai parfum? Cuma pagi saja saat selesai mandi atau pokoknya setiap kali ngerasa udah ngga wangi kamu langsung semprot? Seharian beraktivitas lalu lanjut nongkrong sama teman, memang ngga enak banget kalau ga wangi.

Masalahnya, kadang jadi sebal kan kalau sudah pakai parfum (yang original dan mahal lagi) terus aromanya tidak tahan lama. Padahal, kalau tahan lama aromanya kan bisa hemat karena parfum tidak cepat habis. Sebelum kamu makin bingung kenapa parfum milikmu cepat sekali hilang aromanya, cari tahu dulu penyebab aroma parfum tak tahan lama berikut ini:

Simpan Parfumnya di Mana?

Gambar terkait

Hayo, coba jawab di mana kamu menyimpan parfum di rumah? Diletakkan sembarangan saja di atas meja rias atau disimpan di dalam kotak parfumnya? Nah, dua cara penyimpanan yang baru saja disebutkan punya pengaruhnya masing-masing, lho. Pertama, kalau kamu biasa sembarang menaruhnya begitu saja panas dan cahaya alami di dalam ruangan bisa mengoksidasi cairan parfum. Cara kedua ini benar, bila kamu menyimpannya di dalam kotak alhasil akan mengindarkan parfum dari panas atau sinar di sekitarnya. Jadi, inti parfum kamu tidak akan teroksidasi.

Pengaruh Musim

Hasil gambar untuk using perfume summer

Indonesia itu hanya ada dua musim, musim panas dan hujan. Iklim ternyata sangat mempengaruhi daya tahan aroma parfum. Jadi udara dan musim di sekitarmu berpengaruh mengubah aroma parfum yang sedang kamu pakai.

Pakainya di Bagian Mana Saja?

Hasil gambar untuk using perfume

Buat informasi yang harus kamu ingat terus, paling efektif pakai parfum itu di sekitaran nadi. Seperti pergelangan tangan, bagian dalam lekukan siku, tengkuk kepala, atau kalau mau lebih keluar wanginya, bisa di bagian punggung.

Bagaimana Cara Kamu Pakai Parfum?

Gambar terkait

Kalau boleh jujur ya, parfum itu memiliki tiga lapisan aroma yaitu top notes, middle notes, dan terakhir base notes. Sejak kamu pakai setiap lapisannya ini akan tercium mulai dari top ke middle lalu berakhir di base. Nah, kalau kamu punya kebiasaan mengosok parfum setelah kamu pakai itu salah. Justru gosokan yang kamu lakukan itu bikin panas dan top notes cepat terurai dan wangi parfum jadi berubah.

Seberapa Lembap Kulitmu

Related image

Sekarang coba cek kulitmu. Parfum itu tidak akan bertahan di kondisi kulit kering. Sebab kulit yang kering tidak dapat mengunci aroma parfum. Jadi, pakai body lotion untuk melembapkan kulitmu sebelum pakai parfum.

Jadi, apa selama ini kamu sudah memperhatikan semua hal-hal di atas? Kalau ternyata belum kamu lakukan, ya berarti bukan salah parfumnya tidak tahan. Lain waktu, ingat ya:

  • Gunakan parfum di titik panas tubuh atau di titik-titik nadi.
  • Gunakan setelah mandi, karena kondisi kulit masih lembap.
  • Pakai body lotion biar kulit lebih lembap.
  • Hindari menyemprot parfum di baju.
  • Jangan menggosok parfum.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…