Seru Belanja Online Ya Cuma di DOKU Belah Mari

Belanja online apa pun itu seru. Kamu bisa keliling berbagai merchant, nemuin berbagai harga terbaik, terus belanjaan bisa langsung diantar ke alamat pengiriman deh. Tapi kamunya ga perlu ke mana-mana, alias nyantai saja sambil rebahan nonton serial TV favorit sambil nyemil. Ya kan enak banget?

Zama sekarang itu belanja online tentunya sudah jadi lifestyle banyak orang. Selain bisa lebih hemat karena banyak potongan juga irit waktu. Nah, ngomongin cara jitu biar hemat ada promo buat kamu yang suka belanja online. Kamu punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah bulanan dan Grand Prize yang mewah seperti sepeda motor Honda Beat, kamera Canon EOS m3, Notebook Macbook Air, smartphone Samsung Galaxy S9+, juga Iphone X. Cukup dengan berbelanja di merchant yang tergabung dalam promo DOKU BELAH MARI #belanjamahdimari. Syarat dan ketentuan berlaku bisa langsung kamu cek, so gercep cek di https://doku.promo/belanjamahdimari/

Sudah dicek, kan? Kalau sudah cek semua promonya tinggal waktunya kamu tahu beberapa triknya nih biar makin aman saat belanja online.

Belanja Online Harus Pakai Koneksi yang Aman 

Namanya belanja online, kamu akan langsung bayar alias berbagai informasi keuangan, password, sampai data diri kamu akan kamu gunakan. Jadi jaringan koneksi internet yang aman itu sangat penting. Hindari koneksi internet umum agar semua informasi-informasi penting milikmu tidak dicuri atau kena virus.

Cari Tahu Kredibilitas Toko Online

Membuktikan poin ini sebenarnya mudah. Pertama, meski belanja online biasanya setiap toko online memiliki kantor fisik yang bisa kamu cari tahu keberadaannya. Bila sudah sering belanja dan tahu keberadaan kantor fisiknya, berarti kamu aman berbelanja. Kedua, tanya orang-orang terdekatmu mengenai kredibilitas toko online tersebut. Mungkin saja mereka punya toko on line langganan mereka.

Hati-hati Trik Penjual

Harga murah pasti banyak. Tapi jangan tergoda diskon besar. Tanyakan detail apakah barang yang nantinya kamu beli original, apakah ada garansi bila barang rusak. Jangan sampai kamu beli, lalu penjual beralasan barang habis stock-nya. Itu adalah salah satu trik penjual yang licik dan palsu.

Cek Sistem Pengiriman Barang

Saat belanja online, barang yang kamu beli nantinya akan dikirimkan. Penting banget tuh buat ngecek bagaimana sistem pengiriman barang nantinya. Apakah ada sistem pelacak pengiriman biar kamu tahu sudah sampai mana barangmu. Pastikan juga jaminan perlindungan bila barangmu rusak di jalan.

Selain beberapa tip di atas, ada lagi hal-hal yang mesti kamu pastiin. Apa saja? Bikin semua check list ini ya saat berbelanja online:

  • Teliti semua gambar atau deskripsi produk. Siapa tahu itu foto palsu yang ia curi dari toko aslinya.
  • Baca semua detail syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan sembrono.
  • Cek juga semua biaya-biaya tambahan yang bisa dikenakan.
  • Saat bertransaksi menggunakan kartu kredit jangan pernah mengirim nomor kartu kreditmu melalui e-mail.
  • Simpan semua bukti pembayaran dan e-mail dari setiap proses pembelian sebagai bukti belanjamu.
  • Hindari pilihan pembayaran deposit yang besar di awal pembelian bila belum pasti kamu akan membeli.

Kalau kamu sudah melakukan semua hal-hal di atas, belanja online ngga akan bikin khawatir atau takut. Jangan sampai kelewatan promo #belanjamahdimari ya biar makin hemat uangmu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…