Tembang Lawas Indonesia Paling Hits Tahun 80-an

Nikmatnya lagu-lagu hits Indonesia tahun 1980-an. Sensasinya bikin nostalgia dan badan jadi ingin bergoyang. Kamu si anak muda masa kini jangan gengsi takut dianggap ketinggalan jaman gara-gara mendengarkan lagu jadul. Kenikmatan musik Indonesia tahun 1980-an bisa jadi teman setia membuat ngopi cantik di halaman belakang jadi tambah sedap. Simak daftar lagu-lagu Indonesia paling hits tahun 80-an ini biar hari semakin joss!

 

1. Sakura- Fariz RM (1980)Musisi yang namanya sudah malang melintang di Indonesia ini terkenal dengan tembang-tembang yang dibuatnya. Siapa yang enggak kenal tembang “Sakura” dari Fariz RM, mendengar intronya saja kuping langsung sigap. Siap-siapdeh refleks menyanyikan lirik, “Senada cinta bersemi di antara kita”.

 

2. Mawar Merah – Vina Panduwinata (1980)Nyonya satu ini sudah jadi legenda hidup di dunia musik Indonesia. Tembang-tembang yang dinyanyikannya selalu jadi hits. Salah satu yang sempat booming di tahun 1980-an adalah si “Mawar Merah” ini. Cocok didengarkan sore-sore sendu sambil minum teh bareng si dia. Ehem.

 

3. Hasrat dan Cinta – Andi Meriem Matalatta (1980)

Biduan satu ini punya suara yang bisa bikin hati adem ayem. Lagu “Hasrat dan Cinta” ini punya nada yang khas aroma 1980-an. Lagu ini dikomposisikan oleh Fariz RM, lho.Jadi kalau ada kesan yang mirip dengan lagu-lagu Fariz RM jangan heran, ya. Syahdu!

 

4. Haruskah Aku Berlari – Freddy Tamaela (1984)Biasanya kalau lagi galau lagu apa yang suka kamu dengerin? Lagu “Haruskah Aku Berlari” jadi salah satu tembang lawas 1980-an yang cocok buat bergalau ria. Lewat lagu ini, Freddy Tamaela mencoba menceritakan perasaan sedihnya mengejar si dia yang kian menjauh. Melodi gitarnya mengiris-iris hati, apalagi kalau pas ngedengerin sambil sedih.

 

5. Rembulan Bersinar Kelana – Benny Soebardja (1981)Jangan ngaku penggemar musik rock Indonesia kalau enggak kenal Benny Soebardja. Musisi kelahiran Tasikmalaya ini dikenal dengan sebutan “The Godfather of Indonesia Progrock Underground” oleh media asing. Ia sempat aktif dengan band legenda Shark Move dan Giant Step. Tahun 1980-an, Benny Soebardja juga merilis projek solonya yang warna musiknya berbeda dengan salah satu single“Rembulan Bersinar Kelana”.

 

6. Aku Tetap Cinta – Utha Likumahuwa (1986)Sekalipun telah tiada, nama Utha Likumahuwa selalu ada di hati para penggemarnya. Tembang-tembang Utha Likumahuwa mewakili kisah-kasih asmara kawula muda. Coba aja dengerin “Aku Tetap Cinta” yang syahdu ini. Lagu ini cerita soal cinta beda usia yang banyak dialami juga sama banyak orang. Atau jangan-jangan kamu salah satunya?

 

7. Yang Terlupakan – Iwan Fals (1981)Mau didengerinsampai kapanpun juga, lagu ini memang selalu berhasil mengiris-iris hati. Tembang dari album Sarjana Muda (1981) ini enggak lekang dimakan jaman. Apalagi setelah diaransemen ulang dan dinyanyikan lagi bareng Noah, generasi sekarang jadi kenal deh sama lagu lawas ini. Pasti banyak dari kamu yang cukup related sama lirik tembang ini, ngaku!

 

8. Masih Ada – Dian Pramana Poetra & Deddy Dhukun (1989)

Lagu cinta dinyanyikan duet sama dua penyanyi lelaki ternyata tetap terasa dalam, lho. Coba dengarkan lagu “Masih Ada” dari Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun. Bagian reff yang catchy dengan lirik “Haruskah kuteteskan air mata di pipi. Haruskah kucurahkan segala isi di hati” beneran gampang diingat. Tembang ini nampaknya cukup jujur menggambarkan sisi lain dari cowok yang sebenernya mellow juga.

 

9. Aku Ini Punya Siapa – Januari Christy (1987)


Masih sering diputar dan dinyanyikan penyanyi masa kini, tembang “Aku Ini Punya Siapa” jadi salah satu lagu hits 80-an yang berhasil menembus berbagai jaman. Meski enggak kenal siapa itu Januari Christy, percayalah kalau kamu dengar lagu ini tetap masih familiar sama kuping.

 

10. Misteri Cinta – Nicky Astria (1985)

Kalau ditanya siapa penyanyi rock cewek Indonesia yang paling berkesan, pasti nama Nicky Astria muncul di kepala. Suaranya khas banget, belum lagi tembang “Panggung Sandiwara” yang musik dan liriknya keren ini dinyanyikan sama biduan satu ini. Tahun 1985, Nicky mengeluarkan album Jarum Neraka yang isinya lagu-lagu cadas yang asoy banget buat didengerin. Enggak percaya? Coba dengar “Misteri Cinta”, “Jarum Neraka” dan tembang lain di album ini.

 Nah, sehabis dengerin lagu-lagu lawas, jangan lupa juga cek RESEP GANTENG.Gunakan promo code PILGANTENGdan dapatkan potongan harga 21.200 untuk berlangganan Spotifyminimal tiga bulan. Jangan sampai kelewatan, guys! Promo ini cuma berlangsung dari tanggal 10 September – 31 Oktober. Cek promonya di SINI.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…