Bukan Mimpi Ini Cara Kamu Bisa Liburan Seru Keliling Indonesia

Tiap hari di kantor, yang kebayang suasana pantai. Santai rebahan di kursi panjang sambil minum es kelapa muda dan dengerin suara ombak. Begitu sadar, ngga tahunya suara telepon yang dari tadi berdering, bukan suara ombak.

Aduh, setelah sering gagal membuat resolusi traveling dan selalu berakhir lembur di kantor, mulai dari sekarang kami akan membantu kamu agar resolusi plesirannya tidak kembali gagal. Jangan sampai hanya wallpaper komputer yang nampilin gambar destinasi impianmu. Traveling ngga harus dilakukan dengan uang yang melimpah, kok.

Praktikkan beberapa tip ini agar resolusi traveling kamu bukan cuma jadi mimpi dan akhirnya kamu bisa liburan seru keliling Indonesia di tahun ini.

Terpenting Kamu Bisa Bikin Rencana Perjalananmu Sendiri

Image result for travel planning

Kalau kamu benar-benar ingin liburan, kamu harus bisa bikin rencana perjalananmu sendiri. Pikirkan mau ke mana, kapan, berapa hari di sana, transportasi apa yang dipilih buat ke sana, apa yang harus dibawa, dan lain sebagainya. Kamu harus tahu betul semua rincian rencana perjalanan itu. Kalau ada niat dan kemauan, pasti selalu ada jalan.

Jangan Liburan di Akhir Pekan atau Hari Libur

Image result for calendar plan holiday

Tadi di awal sudah punya bayangan buat bikin rencana perjalananmu sendiri, kan? Khusus untuk menekan bujet liburanmu, sebaiknya hindari keberangkatan di akhir pekan atau hari libur. Sudah rahasia umum kalau harga tiket transportasi dan harga sewa kamar di akhir pekan dan hari libur akan lebih mahal daripada saat hari biasa. Mending pilih keberangkatan di hari biasa supaya bisa mendapatkan harga yang normal.

Pilih Perjalanan Malam Hari

Image result for night traveler

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetatkan bujet liburan adalah memangkas durasi menginap. Bagaimana caranya? Kamu bisa pilih perjalanan di malam hari. Jadi, dari pada uangnya kamu pakai buat bayar hotel atau penginapan, kamu bisa tidur di bus atau di pesawat. Besoknya langsung deh sampai ke lokasi liburan tanpa harus nambah biaya sewa penginapan.

Cara Pintar Pakai Browser

Image result for phone traveler

Buat dapat tiket, hotel, dan transportasi selama perjalanan kamu bisa mulai browsinhg beragam website penerbangan atau hotel. Nah, trik pintarnya buat bisa dapat harga yang paling terjangkau, setiap kali kamu berseluncur di internet pakailah mode penyamaran (incognito). Dengan cara ini, bisa mencegah sistem mereka untuk melacak dan membaca history browsing kamu saat kamu balik lagi ke website mereka. Kalau tidak pakai mode incognito ini, mereka bisa menaikkan harganya dari harga awal pertama kali kamu masuk ke website mereka.

Rajin-Rajin Cek Tiket Promo Bareng AirAsia

Salah satu mode transportasi yang bisa digunakan untuk liburan seru keliling Indonesia tentu saja pesawat. Berbagai maskapai penerbangan kerap sekali menawarkan tiket promo yang harganya jauh di bawah harga normal. Caranya, ya pokoknya kamu harus rajin pantengin informasi tiket promo ini! Sudah tidak sabar? Tenang, ada promo yang bisa langsung kamu manfaatin dari AirAsia. Ada potongan Rp150.000,00 selama periode 10 September – 31 Oktober 2018. Ngga percaya? Langsung saja cek promonya di doku.promo/obatganteng dan gunakan kode promo JAMUGANTENGBGT pas kamu booking tiketnya.

Lupakan Oleh-Oleh

Image result for travel souvenir

Sudah rahasia umum, baru bilang ke teman mau liburan dan ambil cuti, eh tiba-tiba langsung ramai minta oleh-oleh ini-itu. Jangan pusing memikirkan oleh-oleh apa yang nantinya kamu belikan untuk mereka. Itu bukan suatu yang wajib kok. Tujuan paling penting itu kamu bisa liburan dan memanfaatkan sebisa mungkin semua waktu buat menyenangkan diri sendiri selama liburan.

 

Jadi, akhir bulan ini liburan ke mana nih kita? Mumpung ada promo Khasiat Obat Ganteng, jangan sampai terlewat buat senang-senang dan liburan keliling Indonesia. 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…