Ayo Jadi Smart-Workaholic Dengan Optimalkan Bangung Pagi

Sebagai anak muda yang aktif dan dinamis, di dunia kerja biasanya memang punya semangat berapi-api. Bahkan, kadang rela kerja rodi berangkat pagi pulang subuh demi jam lembur. Tapi apa cara kerja seperti itu efektif buatmu?

Fyi ya, satu kebiasaan karyawan sukses itu bisa datang tepat waktu alias on time dan bisa memanfaatkan waktu kerjanya dengan efisien. Ya tapi susah memang kalau selama ini punya kebiasaan yang bikin tidur larut, terus ke kantor selalu terlambat. Akhirnya, jam kerja mesti molor.

Kalau kebiasaan kamu selama ini selalu datang terlambat, mau itu pas masuk kerja, datang ke rapat, janjian kencan, sudah waktunya kamu mengubah semua kebiasaan itu. Biar ngga ribet dan ngga terus menerus telat, lakukan solusi ini!

Berani Tolak Ajakan Nongkrong Sampai Malam atau Sebelum ke Kantor

Nongkrong dan bersosialisasi sama teman-teman itu memang perlu. Tapi sesekali saja. Jangan setiap malam. Jam istirahat dan kesehatan diri sendiri juga penting, kan? Selain menolak ajakan nongkrong sampai malam, saat hendak ke kantor dan bertemu teman yang mengajak kamu mengobrol, sebaiknya segera hentikan. Bilang saja kamu sedang terburu-buru berangkat ke kantor, agar bisa sampai ke tempat kerja tepat waktu. Hindari berbagai kegiatan yang dapat menguras waktu sebelum dan setelah bekerja.

Berhenti Menunda

“Lima menit lagi aah, tanggung nih main Mobile Legend-nya.” Aduh, game satu itu memang seru buat dimainin, tapi kegiatan-kegiatan kecil seperti itu malah banyak membuang waktu. Akhirnya, kamu bakal terus datang terlambat. Sebaiknya, di pagi hari hindari melakukan sesuatu yang kurang penting saat waktu yang tersisa tidak terlalu banyak.

Olahraga Pagi

Olahraga di pagi hari, bukan cuma bikin badanmu segar lho. Sudah banyak penelitian yang mengungkap manfaat berolahraga. Kalau kebiasaan kamu berolahraga di pagi hari, tentunya kebiasaan bangun pagi juga bisa diasah secara perlahan. Habis olahraga, malah kamu bakal merasa lebih segar ketika bekerja di kantor.

Selalu ada cara asyik kan buat jadi smart-workaholic? Siapa tahu dengan kamu bisa memanfaatkan bangun pagi, bos kamu bisa kasih promosi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…