Lagi-lagi Kpop Menuai Prestasi Masuk Top 100 Billboard Charts

Popularitas Korea di bidang musik memang sudah tidak diragukan lagi. Semakin banyak Girl grup dan Boy grup lahir memenuhi panggung musik dari Korea yang menghipnotis banyak penggemar dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari BTS, EXO, Wonder Girls, Blackpink, adalah Kpop grup yang lagi ngehits banget saat ini.

Baru-baru ini Kpop girl grup Blackpink menuai sebuah prestasi yang sangat membanggakan yaitu Kpop Girl grup pertama yang masuk ke dalam top 100 billboard US di urutan ke 55. Girl grup yang digawangi oleh Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa baru terbentuk pada tahun 2016 oleh YG Entertainment. Dengan single album pertama mereka SQUARE ONE dengan lagu andalannya yang berjudul Whistle dan Bombayah. Lalu tahun berikutnya lagu yang berjudul As If It’s Your Last kembali memeriahkan kpop musik dan berhasil menjadi worldwide charts lalu views Video Clip yang mencapai 14 juta penonton dalam satu hari saja.

https://www.billboard.com/articles/columns/k-town/8465027/blackpink-things-to-know

Popularitas Blackpink belum selesai sampai di situ. Baru-baru ini girl grup yang masih berusia seumur jagung ini menuai prestasi yang sebelumnya belum pernah ditembus oleh Kpop Girl Grup dalam waktu 9 tahun terakhir ini. Pada tahun 2009 lalu Wonder Girls berhasil memasuki top 100 billboard di urutan ke 76 dengan lagu Nobody. Diperkirakan hampir semua orang tahu dengan lagu ini. Namun ternyata Blackpink juga berhasil mencapai top 100 billboard US dengan urutan di atas Wonder Girls dulu. Selain itu, Blackpink juga mengalahkan rekor BTS dengan views video clip di youtube yang lebih banyak. Diperoleh hitungan resmi dari youtube, jumlah penonton video clip Ddu-Du Ddu-Du berhasil mencapai 36 juta lebih dalam kurun waktu 24 jam. Selain Blackpink mengalahkan rekor BTS, Girl grup yang digawangi oleh 4 orang ini juga mengalahkan rekor PSY di youtube. Lalu dalam kurun waktu sebulan ini, views lagu Ddu-Du Ddu-Du sudah mencapai hampir 200 juta. Lagu Ddu-Du Ddu-Du ini juga telah diunduh sebanyak 7000 copy hanya selang beberapa hari dari waktu rilisnya.

https://blackpinkupdate.com/2018/01/14/blackpink-weekly-news-update-8-14-january-2018/blackpink-golden-disc-awards-2018-2/

Semasa karirnya, Blackpink sudah banyak memperoleh beberapa penghargaan bergengsi. Pada tahun 2016, Blackpink langsung memboyong dua piala di ajang musik Korea Selatan yaitu Mnet Asian Music Award for Best Music Video dengan lagu Whistle dan Mnet Asian Music Award for Best of Next Artist. Lalu tahun 2017, Blackpink juga membawa dua piala di ajang yang berbeda, Seoul Music Awards for Best New Artist dan Golden Disc Award for Rookie Artist of the Year in Digital Music. Pada tahun 2018, Blackpink lagi-lagi memenangkan penghargaan di ajang Golden Disc Awards Song Division dan Seoul Music Awards Bonsang Awards. 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…