Wow! 3 Fakta Unik Ini Terjadi di Perempat Final Piala Dunia 2018

Engga kerasa akhirnya gelaran akbar Piala Dunia 2018 memasuki detik-detik terakhir loh. Sebanyak delapan tim sudah memastikan tiket maju ke babak perempempat final.

Tim-tim tangguh yang biasa didominasi pemain andal seperti, Prancis, Inggris, dan Brasil, sudah tampak percaya diri menunggu lawan mereka di babak ini.

Namun jangan salah, beberapa tim yang di luar dugaan, seperti Uruguay, Belgia, Kroasia, Rusia, dan Swedia, tidak akan mudah dikalahkan begitu saja.

Piala Dunia 2018 menjadi perhelatan di luar ekspektasi. Tim-tim juara seperti Spanyol dan Jerman, malah angkat koper lebih awal. Bahkan, untuk kesebelasan Italia dan Belanda, sama sekali tidak masuk di ajang bergengsi empat tahunan ini, lantaran tak lolos di babak penyisihan.

Merangkum momen dan fakta unik tersebut, berikut rangkuman Tim Genit yang berhasil dihimpun seputar Piala Dunia 2018 di babak perempat final, check this out !

Berpotensi, Empat Mantan Juara Ini Siap Raih Kembali Trofi Kemenangan

Image result for champions france 1998

Dari kedelapan Negara tersisa, ternyata empat negara di antaranya pernah loh mengecap manisnya trofi Piala Dunia. Mereka adalah, Uruguay (1930 dan 1950), Prancis (1998), Brasil (1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002), juga Inggris (juara 1966).

Hmm, kira-kira siapa ya yang akan kembali mengangkat trofi kemenangan di Rusia kali ini? Well kita tunggu saja ya guys !

Berambisi, Empat Negara Ini Buru Trofi Perdana di Rusia

Image result for belgium world cup 2018 squad

Tidak cuma beradu berebut gelar dari para mantan juara, ternyata Piala Dunia 2018, juga memiliki empat tim yang masing-masing berebut trofi perdana untuk negaranya.

Mereka adalah, Kroasia, Swedia, Rusia, dan Belgia. Wah deg-degan nih, rasanya kok imbang yah antar mantan juara dan mereka si pemburu juara, jadi kita dukung siapa nih?

Penuh Drama, Rusia si Kuda Hitam Terkuat di Piala Dunia 2018

Related image

Sempat disangsikan kehebatannya lantaran maju lewat jalur tuan rumah, ternyata Rusia dapat membuktikan bahwa kesebelasan Beruang Merah ini sangat mumpuni.

Rusia disebut Kuda Hitam paling tangguh, karena keberhasilannya maju sampai di babak perempat final. Prestasi ini tentu membanggakan untuk mereka, lantaran ini adalah kali pertamanya mereka hadir dalam kontestasi delapan besar Piala Dunia sepanjang sejarah.

Langkah Rusia di ajang Piala Dunia 2018 tidak bias dibilang mudah loh. Dari tiga pertandingan, Rusia berhasil mendulang dua kali kemenangan, Arab Saudi (5-0) dan Mesir (3-0). Sayang, hasil sempurna gagal dicapai saat bertemu Uruguay yang berakhir dengan kekalahan (0-3).

Usai lolos di fase grup, nyatanya langkah Rusia tidak kunjung mulus. Mereka harus mati-matian menahan gempuran Spanyol dan menahan imbang hingga kemaenganan diraih lewat drama adu penalty.

So, kejutan apalagi ya dari Rusia? Kita nanti saja pertandingan selanjutnya saat Rusia menjamu Kroasia pada Minggu 8 Juli 2018. Pastinya seru nih !

 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…