5 Anak Muda Paling Berpotensi Versi Majalah Forbes

Pada tahun 2018 sekaligus tahun ketiganya, Forbes Asia kembali merilis daftar “30 under 30 Asia” yang berisi nama-nama anak muda sukses dan berbakat yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan. Daftar ini terdiri dari 300 nama anak muda (30 nama untuk 10 kategori) dari 24 negara di Asia-Pasifik yang menjadi inventor serta membawa perubahan besar bagi masing-masing bidang yang mereka tekuni. Diantaranya The Arts, Enterprise Technology, Finance & Venture Capital, Industry, Manufacturing & Energy, Media, Marketing & Advertising, Retail & E-commerce, Social Entrepreneurs, Healthcare & Science, Entertainment & Sports, dan Consumer Technology. Nggak ketinggalan, Indonesia punya 5 nama yang berhasil masuk daftar ini. Siapa aja ya? Simak yuk!

1. Fransiska Hadiwidjana
https://stei.itb.ac.id

Mungkin nggak banyak orang yang tahu, sosok Fransiska Hadiwidjana merupakan wanita berusia 28 tahun yang sukses menciptakan e-commerce Prelo, yaitu aplikasi jual beli barang bekas yang berkualitas, penyewaan barang, hingga menitipkan belanjaan dengan beragam fitur yang inovatif. Selain membangun Prelo, fransiska juga merupakan co-founder dari AugMI Labs, sebuah startup laboratorium di Silicon Valley, California, Amerika Serika. Pada daftar Forbes, Fransiska masuk dalam kategori Retail & E-Commerce “30 Under 30 Asia Forbes 2018.

2. Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin

http://jadiberita.com

Susah banget kan namanya? Tapi dibalik namanya, Stanislaus ini ternyata adalah salah satu co-founder dari e-commerce Sale Stock Indonesia, lho. Bersama 4 orang sahabatnya, Stanislaus yang masih berusia 27 tahun ini membangun sebuah e-commerce yang menjual baju-baju wanita berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Sale Stock jadi salah satu e-commerce ternama di Indonesia yang masuk ke dalam 9 besar aplikasi belanja online yang paling banyak diunduh oleh pengguna Android di Indonesia. Berkat hal tersebut, Stanislaus masuk ke dalam 30 Under 30 kategori Retail & E-commerce.

3. Dian Pelangi

http://sidomi.com

Siapa sih yang nggak tahu designer hijab kondang yang satu ini? Perempuan kelahiran 1991 ini merupakan salah satu pionir fashion muslim Indonesia yang bermain dengan warna dan motif yang berani. Dian berhasil meluncurkan koleksi pertamanya di Jakarta Fashion Week saat berusia 18 tahun, lalu ia berhasil melebarkan sayap dengan menggelar fashion show bergengsi di berbagai negara di dunia. Nggak heran, Dian Pelangi masuk ke dalam daftar 30 Under 30 dan menyaber 2 kategori sekaligus yaitu The Arts dan Celebrities.

4. Talita Setyadi

http://baccaratindo.com

Perempuan berusia 29 tahun ini sukses merintis karirnya di dunia kuliner. Talita menuntuk ilmu hingga ke New York dan Paris untuk mendalami passion-nya di bidang kuliner, terutama dalam kreasi membuat pastry. Di tahun 2013, Talita kembali ke Indonesia dan membuka bakery pertamanya yang ia namai BEAU yang sekarang menjadi salah satu toko roti yang paling banyak digemari para millennials di Jakarta. Nggak cuma bisnis bakery, Talita juga merupakan juri perempuan satu-satunya pada ajang ternama The World Pastry Cup 2017. Pada daftar 30 Under 30 Forbes, Talita masuk ke dalam kategori The Arts.

5. Rich Brian

http://img.okeinfo.net

Millennials, siapa yang nggak kenal dengan rapper kondang satu ini? Setelah foto raksasanya ada di Times Square, tahun ini anak muda yang sebelumnya memiliki nama panggung Rich Chigga ini berhasil masuk ke dalam kategori Entertaiment & Sports dalam penghargaan 30 Under 30 Forbes. Memang nggak mengherankan, secara Rich Brian yang baru berusia 18 tahun ini sudah banyak menuai kesuksesan di kancah internasional.

Brian dikenal lewat media sosial dan video-videonya di-youtube telah ditonton lebih dari 87 juta kali. Yang lebih hebat, dia berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Diplo dan Pharell Williams.

Lagunya yang berjudul ‘Amen’ juga sempat berada di urutan pertama genre Hip-hop/rap di iTunes. Bangga!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…