Biar Lebih Tenang Main Game Mobile, Aktifkan Fitur Ini

Guys, siapa nih yang addict banget sama game mobile? Kamu yang sering main game mobile terutama game yang real-time, pasti pernah lagi asik-asiknya main game tiba-tiba keganggu sama notifikasi entah dari aplikasi chat atau yang lainnya, yang lebih ngeselin sih kalau kamu join dibeberapa group chat. Yang tadinya mau ngeluarin spell atau nyerang lawan, malah gak sengaja nyentuh pop-up dari notifikasi yang muncul. Bisa-bisa game yang lagi kamu mainin lagi dalam posisi menang jadi kalah gitu aja cuma gara-gara notifikasi yang ngeganggu. Jengkel, kan?

Memang itu sih minusnya main game di-platform mobile. Tapi tenang guys, kamu yang sering ngalamin hal kayak tadi menemukan artikel yang tepat! Sekarang udah banyak perangkat smartphone yang menyematkan fitur bawaan “Do Not Disturb” alias jangan diganggu.

Bagi sebagian orang, fitur “Do Not Distrurb” ini memang nggak banyak diketahui, biasanya mode ini bisa dipakai waktu kalian lagi istirahat. Tapi khusus  buat para gamers, fitur ini bisa kalian gunakan biar main game jadi nggak terganggu.

Buat pengguna android, cara mengaktifkan fitur “Do Not Disturb” cukup mudah. Biasanya pada smartphone android fitur ini terdapat pada bagian pengaturan alias Settings. Letaknya berada di bagian atas, biasanya setelah pengaturan jaringan atau WiFi dengan nama No Disturb Mode atau nama yang serupa.

http://www.technobezz.com

Mode ini bisa diaktifkan secara manual atau otomatis dalam waktu tertentu, sesuaikan aja sama durasi kamu main game. Kamu juga bisa mengatur notifikasi apa aja yang pengen kamu hilangkan atau yang kira-kira bakal ngeganggu kamu main game, termasuk telepon atau SMS. Bahkan kalau kamu takut ada notifikasi penting yang gak muncul pas main game, kamu bisa mengatur ulang.

Bagi kalian yang masih salah paham, fitur Do Not Disturb ini berbeda sama mode Airplane. Semua notifikasi bisa masuk kalau fitur Do Not Disturb diaktifkan, cuma nggak akan muncul di-pop up aja. Beda sama mode Airplane, kalian udah pada tahu lah ya, kalau pakai mode ini bikin semua sistem jadi offline termasuk koneksi internet. Artinya, kamu nggak bisa main game real-time saat mengaktifkan fitur Airplane.

http://www.macexpertguide.com

Nah, buat pengguna iOS jangan sedih. Apple juga udah menghadirkan fitur ini dari zaman iOS 6. Caranya lebih gampang lagi, cukup slide ke atas dari bawah layar untuk mengakses mode Control Center, lalu klik ikon bulan sabit alias ikon Do Not Disturb pada Apple. Untuk mematikan fitur ini, kamu cukup klik ikon itu sekali lagi.

Hal lain yang perlu kamu ketahui dari fitur Do Not Disturb atau DND ini nggak cuma bermanfaat untuk kegiatan main game, fitur ini juga alternatif untuk menghemat baterai. Karena terkadang notifikasi-notifikasi apps, vibrate, dan alert yang bermunculan bisa jadi penyebab terkurasnya baterai. Fitur ini juga bisa bermanfaat ketika kamu lagi berkendara, tidur, meeting, ujian, dll.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…