Tetap Gaul Meski Tugas Menumpuk, Ini Triknya!

Makin lama, rasanya makin susah kan dapat waktu untuk main sama sahabat? Padahal tiap hari teman-teman sudah chat buat ngajak kamu kumpul. Sedangkan, kamu selesai kuliah atau kerja, sudah malam. Belum lagi kalau ada les atau kerjaan tambahan. Begitu semua selesai mau jalan pulang jalanan macet. Iyakan? Terus bagaimana mau punya waktu buat bergaul bersama teman-teman. Kan kangen juga bisa berkumpul dengan teman-teman lama.

Tidak punya waktu? Benar ga, sih? Kamu bisa kok tetap gaul dan nongkrong sama teman-teman meski sibuk di kantor karena kerjaan rasanya tidak pernah habis. Sudah tidak sabar kan mau tahu caranya? Nih, ikutin saja beberapa trik ini!

Managemen Waktu, Kak!

Kalau mau bilang sibuk dan tidak ada waktu, semua juga sama lho. Cara pertama ya kamu harus pandai mengatur waktu di kantor biar kerjaan selesai begitu jam kantor selesai. Cara mengatur waktu ini, kamu bisa mulai dengan menyusun mana kerjaan yang pertama datang dan harus segera diselesaikan. Ya istilahnya first in first out, gitu deh. Cara kedua kamu bisa mengatur waktu kosong beberapa jam dalam sehari. Jadi, saat ada kerjaan mendadak kamu tidak perlu teralihkan dengan hal-hal yang terduga itu. Tinggal masukin kerjaan mendadak itu di waktu kosongmu. Kerjaan awal tidak terganggu, kerjaan baru sudah terjadwal. Benar, kan?

Fokus, Kak!
!

Mau sebanyak atau sedikit apa pun kerjaanmu, sebenarnya trik jitunya hanya satu lho: Fokus, kak! Kalau kamu fokus mengerjakan kerjaan pasti akan cepat selesai. Jangan sampai sebentar-sebentar kamu mikirin mantan yang kemarin chat setelah lama menghilang. Atau kamu mikirin tanggal gajian yang masih lama. Aduh, kesampingkan dulu mantannya. Oh ya, satu lagi kamu juga harus fokus menjauhi media sosial dulu selama mengejar kerjaan ini. Nanti kan, kalau sudah selesai bisa update lagi. Kalau pulang kantor on time, jadi bisa gaul sama teman-teman. Terus update Instagram.

Pilih Teman yang Mengerti dan Mau Membantu, Kak

Memiliki teman yang pengertian dan rela membantu itu rezeki nomplok. Apalagi di saat kerjaan menumpuk dan pikiran kamu mulai kalut, ya bisa mengerjakan tugas atau kerjaanmu di luar bersama teman-teman. Apalagi, pas kamu kesulitan bisa langsung tanya pendapat mereka. Daripada kerja di luar sendirian, terus pas kamu ingin ke toilet menginggalkan laptop dan tas tidak ada yang bisa jagain. Asal kamu juga tahu, risikonya kalau membawa kerjaan bareng teman-teman bakal sibuk masing-masing dulu meski sudah bertemu. Kalau sudah kelar, baru deh lanjut ngobrol lagi. Seru, kan?

Jangan Reaktif, Kak!

Biasanya, kita akan mulai panik kalau tiba-tiba ada kerjaan mendadak atau e-mail datang bertubi-tubi. Tenang saja kalau ini terjadi. Beberapa orang memang susah untuk menahan diri dari gangguan yang datang tiba-tiba. Alhasil jadinya panik dan konsentrasi terganggu karena kerjaan lain mendominasi satu hari kerja.

Kamu cukup scanning saja dengan baca sekilas isi e-mailnya. Kalau urgent dan butuh balasan secepatnya ya sebisa mungkin dibalas. Tapi kalau bisa tidak mengganggu konsenstrasi kerjaanmu yang sedang dikerjakan, tinggalkan dulu. Saat makan siang atau sore hari baru kamu cek semua e-mail tersebut. Hapus e-mail yang tidak penting dan balas e-mail yang harus dibalas. Kalau kamu tenang kan kerjaan jadi lancar dan bisa pulang on time. 

Pas Weekend Dong, Kak!

Ingat ya, weekend itu jangan pernah bawa sisa-sisa pekerjaanmu dari kantor. Pertama, tubuhmu juga butuh istirahat. Kedua, ya waktunya buat bergaul dan ketemu dengan teman-teman dong. Refreshing dari pekerjaan sesekali saat weekend bareng teman-temanmu juga penting lho. Biar kamu bisa semangat lagi pas Senin masuk kerja.

Benar kan tidak susah buat mengatur waktu kerjamu dan tetap bisa gaul bersama teman-teman? Pokoknya semua masalah itu ada solusinya. Jangan sampai kerjaanmu membatasi waktu kamu buat bergaul dan jalan-jalan sama teman-teman. Share dong biasanya kegiatan apa yang kamu suka lakukan bersama sahabatmu. Terus tempat favorit kalian buat nongkrong di mana?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…