Ini Dia Senjata Andalan Para Youtuber

Guys, kalian yang sering nonton Youtube pasti udah gak asing lagi dong sama yang namanya Vlog. Yes, sekarang lagi marak orang-orang buat vlog di youtube channel mereka. Buat yang belum tahu vlog itu apaan, vlog adalah jenis blog yang ditampilkan melalui media video, nah video ini biasanya menayangkan kegiatan sehari-hari dari di pembuat vlog tersebut. Ada banyak jenis mulai dari vlog daily routine, vlog traveling, vlog kuliner, sampai tutorial make-up dan tutorial-tutorial lain pun ada. Semakin banyak video yang kamu tonton, kamu pun bisa jadi tahu mana yang seru buat ditonton dan mana yang ngebosenin. Lama-lama, kamu bisa menganalisis suatu video dan mulai timbul keinginan buat bikin vlog sendiri. Betul gak?

Nah, kalau kamu kepikiran buat bikin vlog kayak youtuber favorit kamu, sebelum memulainya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan karena membuat vlog yang bagus butuh persiapan yang nggak main-main. Setidaknya selain kamera, alat-alat ini akan sangat kamu butuhkan untuk terjun ke dunia youtuber.

Monopod atau Tripod

http://beastgrip.com

Untuk menjaga kestabilan kamera saat mengambil video, kamu akan sangat membutuhkan alat ini agar kamera tidak bergetar saat proses pengambilan video. Alat ini tidak hanya dapat dipakai dalam ruangan saja, tapi juga dapat digunakan untuk membuat video saat momen-momen tertentu di luar ruangan.

Microphone

http://tips.navas.us

Selain kualitas video, kualitas suara pun sangat punting untuk diperhatikan. Meskipun setiap kamera sudah dilengkapi dengan mic internal, beberapa Youtubers tetap memilih untuk menggunakan microphone eksternal, terutama untuk video-video yang mengandalkan narasi. Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli microphone eksternal adalah, pastikan kamera yang kamu punya memiliki hot shoe atau tidak. Karena hal tersebut berpengaruh pada jenis mic yang akan kamu beli.

Memory Card

http://engadget.com

Memiliki satu memory card dengan kapasitas 8 GB saja nggak cutup untuk membuat vlog. Kamu akan membutuhkan kartu memori cadangan guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu memori penuh, sementara kamu masih memiliki konten penting yang belum terabadikan. Kualitas memori juga perlu diperhatikan, pastikan kamu membeli kartu memori dengan kualitas terbaik agar dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Lighting

http://YouTube.com

Penggunaan lighting yang tepat pada setiap proses pengambilan video sangat memengaruhi kualitas video itu sendiri demi kenyamanan para penonton untuk melihat objek dalam video. Selain itu, fungsi lain dari lighting adalah untuk memperkaya detail sebuah video. Lighting yang dibutuhkan pun berbeda, tergantung dengan kebutuhan seperti lampu LED dengan ukuran kecil bisa dibawa kemanapun, jadi cahaya tambahan kalau kamu mengambil video malam harı. Softbox memiliki ukuran yang cukup besar, alat ini dapat menambah cahaya secara halus pada objek besar, biasanya dipakai untuk shooting di dalam ruangan. Yang terakhir banyak dipakai oleh para youtuber adalah Ring Light, alat ini merupakan sebuah

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…