Nostalgia Main Board Game Jadul

Lagi sibuk apa, nih? Kalau lagi sibuk dengan kerjaan atau tugas yang menumpuk di kampus, istirahat dulu. Jangan sampai nanti kamu terlalu penuh dengan kerjaan lalu stres.

Lagian capek kan kalau dari pagi sampe sore atau bahkan malam kamu terus-terusan kerja putar otak dan tenaga. Sesekali kamu harus menghabiskan waktu untuk refreshing. Nah, kalau di kampus atau kantor lagi ambil waktu istirahat dan tidak tahu mau lakuin apa, mending main board game jadul ini!

Hal paling menyenangkan sih bisa bermain game. Bermain game memang adalah salah satu kegiatan paling mengasyikkan, tanpa terasa tahu-tahu kamu sudah bermain lama.

Nah, untuk mengisi waktu istirahat dan ngabuburit bareng teman-teman, mending main board game jadul seru yang bisa kamu mainkan ramai-ramai bersama seluruh teman di kantor. Selain untuk menghabiskan waktu, main board game jadul ini juga sekaligus jadi ajang kangen-kangenan sama mainan board game jadul ini. Kangen masa kecil, kan? Apa aja sih board game jadul yang bisa kamu mainkan? Ini dia!

Ludo

Permainan papan Ludo adalah permainan yang menyenangkan dan lucu untuk dimainkan bersama teman, rekan kerja di kantor, hingga bermain bersama keluarga. Cara bermainnya dengan menggunakan dadu dan pion yang harus kamu masukkan hingga kotak terakhir. Serunya, kamu bisa mengincar pion lawan untuk membuatnya “pulang”. Kamu tinggal kejar pion lawanmu, saat kamu berhenti di kotak yang sama dengan pion lawanmu, maka kamu bisa memulangkannya. Plusnya, kamu bisa dapat satu kesempatan melempar dadu lagi.

 

Ular Tangga

Ingat kan permainan ini, di atas papan permainan yang berisi 100 kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambarkan sejumlah tangga atau ullar yang menghubungkannya dengan kotak lain? Iya permainan ular tangga ini yang mesti kamu mainkan sambil menunggu ngabuburit nanti. Sekalian jadi ajang untuk mengenang masa-masa kecil bahagia saat pertama kali main game ini. Cara bermainnya, pemain melempar dadu dan memajukan bidak atau pionnya beberapa kotak sesuai dengan angka hasil lemparan dadu. Pemain yang pertama kali mencapai kotak ke 100 adalah pemenangnya.

 

Monopoli

Kebayang kan kalau bisa punya rumah dan hotel di berbagai negara dari seluruh dunia? Tujuan Permainan monopoli ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan yang bisa kamu beli langsung dari bank. Apalagi kalau kamu bisa menjadi kaya raya dengan semua uang monopoli tersebut. Kamu tinggal melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan bidaknya, dan apabila kamu mendarat di petak yang belum dimiliki oleh pemain lain, kamu bisa membeli petak itu sesuai harga yang tertera. Tapi, bila petak itu sudah dibeli pemain lain, ya kamu harus membayar pemain itu uang sewa yang jumlahnya juga sudah ditetapkan.

 

Catur

http://Photo%20by%20rawpixel%20on%20UnsplashBermain sekaligus mengasah otak dengan taktik untuk menang. Ya, bermain catur bisa membuatmu asyik bemain sambil memikirkan berbagai cara untuk menang. Senjatamu adalah 16 poin: delapan pion, dua ksatria, dua uskup, dua rooks, satu queen, dan satu raja. Sebisa mungkin kamu harus membuat pemain lawanmu kalah dengan sekak raja lawan.

Seru kan pilihan board game jadul yang kami pilihkan? Mengasyikkan lho memainkan board game jadul ini bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu sambil bermain. Atau kamu juga bisa memainkannya saat istirahat jam makan siang. Biar bikin mood riang. Permainan apa yang menjadi kesukaanmu?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…