Puasa? Bye Bye Bibir Kering…

Saat berpuasa, beberapa bagian tubuh kamu otomatis akan menjadi kering dan kusam karena kurangnya asupan makanan dan minuman. Lalu badan akan menjadi lemas sehingga terlihat tidak fresh. Hal ini juga sedikitnya akan mempengaruhi penampilanmu guys. Apalagi kalau bibir terlihat pucat dan kering, jadi terlihat seperti orang sakit. Lalu apa yang bisa dilakukan supaya bibir tidak terlihat pucat tanpa makan dan minum? Berikut ada tips yang bisa kamu lakukan agar bibir kamu tetap terlihat fresh saat berpuasa.

  • Minum air putih  yang banyak saat berbuka puasa dan sahur

Sepertinya air putih sangat manjur untuk segala masalah tubuh kita ya guys. Soalnya kalau kekurangan air putih bisa mengakibatkan banyak penyakit. Walaupun berpuasa, bukan jadi alasan kamu tidak bisa meminum banyak air putih ya guys. Kamu bisa tetap banyak meminum air putih pada saat sudah berbuka puasa dan sahur. Walaupun terkadang menjadi malas karena alasan akan ke toilet lebih sering, tapi tetap harus dilakukan ya guys demi kesehatan tubuh terutama bibir kamu saat berpuasa.

  • Memakai lip balm

Sepertinya sudah banyak yang tahu ya guys kalau lip balm dapat melembabkan bibir. Kalau kamu prefer pakai lipstick daripada lip balm, sebaiknya kamu pilih lipstick yang mengandung moisturizing agar bibirmu tidak kering. Atau kamu juga bisa mengoleskan Vaseline Petroleum jelly yang dijamin ampuh melembabkan bibir kamu.

  • Tidak mengelupasi bibir saat kering

Jika kita merasa bibir kita sedang kering pasti kita sangat tidak sabar rasanya ingin sekali mengelupas bibir kering tersebut. Namun hal tersebut bukan cara terbaik untuk menghilangkan bibir kering kamu. Malah bisa membuat bibir kering kamu menjadi parah. Dan tahukah kamu jika menjilati bibir dengan lidah juga akan memperparah bibir kamu yang kering. Memang sesaat setelah kita menjilati bibir, bibir akan basah sementara namun setelah itu akan bertambah menjadi kering lagi. So, guys cobalah untuk tidak mengelupasi dan menjilati bibir kamu kapanpun apalagi saat puasa. Lebih baik kamu dapat mencuci bibir kamu dengan air bersih untuk mengangkat sel kulit mati.

  • Melakukan lip scrub

Usahakan minimal melakukan scrub bibir minimal seminggu sekali. Pada saat lip scrub, sel-sel kulit mati kamu akan terangkat yang membuat bibir kamu menjadi lembab dan lembut. Banyak produk skin care yang menjual produk lip scrub yang mudah ditemui. Namun jika kamu ingin menghemat dan menggunakan bahan alami, kamu dapat menggunakan lip scrub madu dicampur dengan palm sugar. Selain dapat membuat bibir kamu lembab, treatment ini dapat memerahkan bibir kamu yang gelap dan pucat.

  • Mengoleskan madu

Loh saat berpuasa masa harus mengoleskan madu? Batal dong puasanya. NO! Mengoleskan madu di sini maksudnya saat menjelang tidur malam guys. Madu merupakan saah satu bahan alami yang dijamin manjur. Madu juga dapat diminum dalam takaran 3 sendok makan sehari untuk membuat kulitmu ternutrisi dengan baik.

 

Semoga bulan puasa kamu menjadi lebih berkah dan selalu terlihat tetap fresh.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…