Jangan Buang Buku dan CD Bekas. Mending Bikin Barang Unik Ini!

Tanpa disadari, kita punya kebiasaan menumpuk barang di kamar atau di rumah. Ya, awalnya sih mikir sayang kalau dibuang kan banyak kenangannya atau siapa tahu masih berguna nanti. Terus, tahu-tahu sudah menumpuk barang-barang bekas itu di kamar. Iya kan?

Santai, kamu tidak harus selalu membuang barang-barang bekas itu kok. Ada banyak cara kreatif untuk menangan masalah barang bekas yang menumpuk dan mengubahnya menjadi barang baru yang lebih bermanfaat.

Ribet ah, lagian bikinnya pasti susah. Cuma ngabisin waktu. Tunggu dulu! Jangan cepat ambil keputusan kalau tidak bisa membuat sendiri. Idenya memanfaatkan buku, CD, hingga DVD bekas yang kamu punya terus “disulap” jadi rak buku yang menempel di dinding, jam meja, hingga hiasan kamar seperti tirai.

Buat kamu yang mau tahu dan ingin mencoba berkreasi dengan berbagai ide unik memanfaatkan buku, CD, hingga DVD bekas sebagai benda baru di kamarmu, yuk coba kreasi-kreasi DIY berikut!

Tagiman dari DVD Bekas

Inspirasi pertama datang dari pasangan suami-istri Yogi Jiwandono dan Site Shona, yang juga menjadi pencetus pertama Tatagi Design. Jam meja yang jadi produk andalan Tatagi ini awalnya dibuat karena keduanya melihat keeping DVD bekas, lalu mereka mengkreasikannya dengan sebuah terompet plastic. Baru setelah mereka melakukan inovasi terbaru, keeping DVD bekas ini dikreasikan dengan botol kaca dan penawarnaan bahan flannel. Jam meja inilah yang hingga sekarang disebut Tagiman.

Inspiratif kan? Kreasinya bisa mendatangkan penghasilan.

 Tatakan Gelas dari CD Bekas

Kesal kan kalau tiba-tiba lantai atau karpet kamar kotor karena bekas minuman dari gelasmu? Ide kreasi kedua ini gampang banget. Kamu bisa jadiin CD atau DVD bekasmu sebagai tatakan gelas. Caranya, gunakan kain-kain perca atau kertas dengan motif yang kamu suka, lalu lapisi seluruh bagian CD atau DVD bekas. Beri lem agar merekat. Tidak kesal lagi karena kotor deh. 

Rak Buku Melayang

Di kamar kamu pun, pasti banyak buku-buku yang masih terpakai atau yang juga sudah tidak terpakai. Daripada menumpuk dan menghabiskan banyak tempat, mending buat rak buku melayang. Iya beneran melayang. Percaya nggak?

Jadi, caranya kamu mesti siapin besi siku penyangga. Nah, ujung satu besi ini kamu tempelkan di dinding dan ujung satunya lagi kamu lem di bagian dalam sampul buku. Kalau sudah tinggal kamu tumpuk deh buku-buku di rak buku melayang ini. Iya, melayang karena besi penyangganya akan tidak terlihat. Unik bukan?

Hayo.. Selain inspirasi di atas, kira-kira kamu punya ide lain untuk berkreasi dari barang bekas yang ada di kamarmu? Share ya di kolom komen di bawah!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…