Cukup Pakai Tiga Aplikasi, Mudik Lebaran Makin Asik ! Kok Bisa?

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, mudik atau pulang kampung sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh hampir separuh warga yang bermukim di Ibu Kota Jakarta.

Demi mendapat kenyamanan yang haqiqi dalam menjalani tradisi tersebut, tentu para pemudik wajib mempersiapkan sejumlah hal penting dari jauh hari.

Kecanggihan aplikasi Zaman Now sudah sepatutnya dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan permudikan asiknya.

Terus, apa saja sih aplikasi yang wajib dipantengin?

Aplikasi Map

Ada dua aplikasi rekomendasi untuk kategori peta daring. Pertama Google Maps, dan kedua WAZE. Dua aplikasi ini terbilang ampuh melihat prediksi macet dan berapa lama jarak tempuh menuju satu tempat tujuan. Keduanya juga bisa memberi jalur-jalur alternatif, sekiranya jalan utama macet total.

Selain ukuran yang ringan dan engga menuhin memori ponsel, keunggulan lain dari aplikasi ini adalah bisa mengetahui rest-area terdekat, juga tempat penting lainnya, seperti pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, dan ATM.

 Aplikasi Pesan Tiket

Mudik engga selalu menggunakan kendaraan pribadi guys, sebagian pemudik juga memilih transportasi publik sebagai cara menju kampung halaman.

Berhubung wajib pesan tiket dulu nih dari jauh hari, install aplikasi pemesanan tiket sudah sebuah keharusan. Selain menambah praktis, kita juga bisa tahu promo-promo menarik seperti diskon tiket kereta atau pesawat yang kerap ditawarkan.

Beberapa aplikasi umum digunakan Milenial untuk kategori ini, seperti Traveloka, Panorama JTB, Pegipegi.com, atau pun Booking.com.

Selain ringkas, apikasi tersebut juga sudah menyediakan beragam feature pendukung seperti pesan kamar hotel, jadi sewaktu-waktu harus bermalam sejenak saat mudik, udah engga perlu bingung lagi deh mau menginap dimana.

Aplikasi Hiburan

Untuk yang satu ini juga engga boleh ketinggalan loh ya ! Saat berkegiatan mudik pasti ada kalanya kita jenuh karena engga sampai-sampai, atau kejebak macet di jalan. Tapi jangan bete dan marah dulu guys ! lewat aplikasi hiburan kita bisa lampiaskan rasa bosan dan jenuh tersebut.

Cara pertama adalah install aplikasi pemutar musik daring. seperti Spotify, Deezer, atau pun Joox. Selain bank lagunya lengkap banget, aplikasi tersebut juga menawarkan layanan free streaming, jadi bisa enjoy banget dengerin lagu yang sesuai mood.

Kedua, install aplikasi game. Coba deh pasang game yang sesuai dengan hobi. Misal game perang seperti PUBG atau Free Fire, luapin emosi dan kejenuhan dengan tenggelam dalam game tersebut. Atau misal suka dengan olahraga, bisa banget install game seperti Pro Evolution Soccer, FIFA, atau NBA. Pokoknya bikin mudik kamu asik dan jangan malah kezel sendiri yaa !

Ketiga, aplikasi visual. Saat udah bingung mau ngapain dan harus bagaimana karena engga kunjung sampai kampung halaman karena situasi jalan yang engga banget, di situ adalah waktu yang tempat untuk menghibur diri dengan konten visual.

Selain bisa install Youtube untuk enjoy music video atau nontonin vlogger idola, aplikasi lain engga kalah seru yaitu MOX, Netflix atau iFlix. Tinggal streaming film apa aja yang pengen ditonton dan happy ! Biasanya buat penggemar Drama Korea, aplikas Viu udah pasti ada di ponselnya dong.

Oia konten visual engga selalu video atau film loh, sedia ebook atau cari artikel menarik dari platform media online juga dipastikan manjur membunuh suasana bosan, baca-baca tambah ilmu juga.

Terakhir dan yang paling terpenting guna mendukung kelancaran berselancar menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, paket internetnya harus siap ya !

So, jangan lupa untuk selalu siap sedia pulsa dan aktifkan paket internetnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…