Kembalinya Ponsel Berumur 20 Tahun, Nokia 8110

Nokiafans.id, Barcelona – Lima perangkat baru Nokia resmi diperkenalkan HMD Global, selaku pemegang lisensi eksklusif tablet dan ponsel Nokia hari ini. Diantara kesemua perangkat itu, tersebutlah nama Nokia 8110, sebuah ponsel feature besutan Nokia yang sempat populer bertahun-tahun silam. Lho, kok bisa?

Tentu saja bukan tanpa sebab, apalagi tanpa perubahan. Tak seperti Nokia 8110 yang pernah mejeng bareng Keanu Reeves 20 tahun silam, versi reloaded atau yang dipoles ulang bertabur banyak keahlian, termasuk konektivitas 4G yang memungkinkan panggilan VoLTE.

Diakui Juho Servikas, CPO HMD Global, dibekalinya Nokia 8110 dengan konektivitas 4G tak lain lantaran saat ini transisi jaringan memang sedang terjadi, dan tugas Nokia lah untuk membuat orang terhubung satu sama lain.

“Ponsel feature 4G ini datang dengan Google Assistant, Google Maps, Facebook dan Twitter dan fungai Wifi hotapot,” katanya.

Namun, satu hal yang pastinya tidak banyak berubah dari perangkat ini, paling tidak mengingatkan kita pada versi terdahulu, itu adalah desain slider yang serupa pisangnya yang ikonik serta tentu saja, Snake yang kini telah diperbarui.

Dibawah layar 2.4-inch QVGA dengan resolusi 320×240 pixels, kali ini kita akan menemukan chipset dual-core 1.1 GHz Qualcomm 205 dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB. Tidak ada kamera depan disini, namun kamera 2MP melengkapi bagian belakang bodinya.

Nah, satu hal lagi nih yang membuatnya makin perkasa. Ada baterai berukuran 1,500mAh di badannya, yang konon bisa bertahan hingga 25 hari dalam keadaan standby life on LTE. Sebelumnya, Nokia 8110 hanya memiliki kapasitas baterai 400 mAh.

Nokia 8110 datang dengan dua pilihan warna, yakni Traditional Black dan Banana Yellow, dan akan tersedia mulai bulan Mei dengan harga global retail rata-rata global Rp 1.2 juta.



Sumber :

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…