Sejuta Peluang Tersimpan di Platform Online, Termasuk Jadi Desainer

Pembaca setia Genit.id, khususnya yang hobi menggambar mungkin masih ingat dengan kontes bertajuk Genit Coolabs yang beberapa waktu lalu sempat digelar dan bahkan telah menelurkan pemenang. Kontes desain dengan konsep kolaborasi ini boleh dibilang hanyalah satu dari sekian banyak kontes atau kompetisi desain lainnya yang pernah atau mungkin bisa ditemui di dunia maya.

Nyatanya, tak sedikit pihak yang memberi ruang sama besarnya bagi para pekerja seni untuk unjuk gigi memperkenalkan karyanya. Menariknya lagi, kontes-kontes ini bahkan tak hanya bisa diikuti oleh orang di daerah tertentu saja, melainkan menembus batas wilayah. Lantaran digelar secara online melalui situs tertentu.

Nah, mau tahu situs-situs apa saja yang bisa menjadi wadah bagi kamu yang suka menggambar dan tertarik untuk menambah ilmu serta menguji kemahiran? Yuk simak hasil penelusuran Genit.id:

1. Designcrowd
Situs ini menyediakan tempat khusus bagi para desainer dengan tawaran hadiah yang lumayan besar, mulai dari US$100 – US$ 500.

Namun sayang, situs ini kurang komunikatif lantaran balasan dari penyelenggara kontes cenderung lama bahkan sering tidak ada. Membuat para desainer tidak bisa berkirim pesan langsung kepada penyelenggara. Antarmuka situsnya juga kurang menarik dan ribet. Yah, meski tetap tidak ada salahnya juga untuk dikunjungi dan diikuti. Lumayan kan US$500. Ditambah lagi disini semua orang boleh ikut, baik yang profesional ataupun yang belum pernah lomba sama sekali.

2. Disignshill
Dari segi antarmuka, situs ini boleh dibilang cukup menarik dan simple. Tawaran hadiahnya pun cukup signifikan, dari puluhan hingga ratusan dollar. Tapi sayang, tidak semua desainer boleh ikut kontes dengan hadiah ratusan dolar di sini, lantaran jumlah itu hanya dikhususkan bagi yang sudah pernah menang. Nah, buat kamu yang masih baru bisa kok ikut kontes yang hadiahnya US$50-US$100.

3. Design Contest
Situs ini cukup ramai karena banyak perusahaan yang menyelnggarakan kontes dengan waktu kontes kurang lebih dua minggu. Ditambah lagi, hadiah yang ditawarkan juga tak bisa dibilang sederhana.

Namun sayang, tidak ada kategori seperti situs designshill sehingga semua kelas bercampur dalam satu kontes. Bisa dibilang kurang adil buat yang baru.

Peserta disini cukup banyak banget dari yang pro maupun amatir namun bayarannya tidak terlalu besar ada yang cuma US$25-US$50.

4. 99designs
Ini situs yang banyak didatangi para desainer, dan jebolan dari sini banyak yang sukses. Sama seperti disignshill, situs ini cukup adil dalam kompetisi karena terdiri dari beberapa level, mulai darientry, mid, dan top.

Selai dibagi dalam tiga level, di situs ini juga ada komunitas yang saling mendukung dan bertukar pikiran. Pesertanya pun bukan cuma dari indonesia, tapi semua negara. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…