Bahagia itu Nggak Ribet, Coba Saja 6 Makanan Ini Kalo Nggak Percaya!

Genit.id, Jakarta – Banyak cara ditempuh orang untuk bahagia. Mulai dari selalu bersyukur, membiasakan diri untuk memaafkan orang lain, membuang jauh-jauh rasa takut dan khawatir, hingga melupakan kegagalan di masa lalu.

Ok, secara garis besar memang nggak ada yang salah dengan cara-cara itu – meski terdengar sangat mainstream, bahkan bisa dibilang paling tepat dan masuk akal. Tapi, tahukah kalian bahwa sesungguhnya ada cara yang lain yang lebih sederhana, yang bisa kalian tempuh untuk bisa bahagia? Salah satunya lewat makanan.

Nah, jika selama ini kita mengenal cokelat sebagai makanan yang dimaksud. Mengacu dari sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa setiap orang yang mengonsumsi sebanyak 1,5 ons cokelat hitam per hari selama 2 minggu mampu terhindar dari resiko stress yang sedang melanda, kini saatnya mengenal beberapa makanan lain yang juga mampu menimbulkan efek serupa. Meningkatkan suasana hati dan membuat lebih bahagia. Apa saja makanan itu?

 

1. Kerang
Kerang mengandung banyak vitamin B12, selenium, yodium, protein, dan seng, dan sangat rendah kalori dan lemak. Yodium dapat mendukung kelenjar tiroid, yang membantu mengatur suasana hati dan berat badan, sementara vitamin B12 membantu memperkuat dan melindungi sel-sel otak seseorang, yang menjaga otak tetap tajam.

2. Alpukat
Para peneliti kesehatan menemukan kandungan senyawa yang sehat untuk tubuh di dalam alpukat, diantaranya asam folat, antioksidan, serta beberapa zat lain yang bisa meningkatkan metabolisme. Bagi kalian yang ingin merasa bahagia, nggak ada salahnya mengonsumsi buah ini.

3. Kacang Almond
Jenis kacang yang satu ini disebut-sebut mengandung asam amino yang berfungsi untuk melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Kacang almond dapat meningkatkan rasa bahagia serta mengurangi resiko depresi secara berlebih.

4. Madu
Selain untuk kecantikan, madu juga mampu meningkatkan stamina seseorang serta memberikan rasa bahagia. Madu dapat dikonsumsi dengan cara langsung atau digunakan sebagai campuran untuk minuman seperti teh atau susu.

5. Ikan Salmon
Ikan salmon dan ikan lain yang kaya akan asam lemak omega tiga berperan penting dalam menjaga suasana hati dan kesehatan mental seseorang. Riset membuktikan bahwa asam lemak sehat ini memiliki manfaat melindungi tubuh dari depresi.

6. Kentang
Kentang memiliki antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin. Anthocyanin memberikan neuro-protektif, seperti mengurangi radang otak yang umumnya terkait dengan depresi, dan meningkatkan memori jangka pendek.

Selain makanan-makanan itu, ada juga makanan lain yang menimbulkan efek serupa, diantaranya keju, tahu, asparagus, kopi, kuaci, tomat, yoghurt dan banyak lagi. Nah, masih bingung gimana caranya bisa bahagia?

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…