Bukan Cuma Kopi, 6 Makanan dan Minuman Ini Juga Ternyata Punya Kandungan Kafein

Selama ini, sebagian dari kita mungkin mengidentikkan kafein dengan kopi. Padahal, ada banyak lagi makanan dan minuman lain lho, yang dibuat dari kafein sebagai bahan tambahannya. Dan pastinya tak hanya sekedar kpi.

Well, kopi mungkin menjadi pilihan banyak orang saat mencari makanan atau minuman untuk membuat pikiran dan fisik yang tadinya letih menjadi semangat kembali. Tetapi sebenarnya, banyak makanan atau minuman yang mengandung zat kafein layaknya kopi.

Jackie Arnett Elnahar RD, Esq., co-founder dan CEO dari Tela Dieitian menjelaskan ada beberapa dari makanan dan minuman yang sedikitnya mengandung zat kafein layaknya kopi sebanyak 95 miligram kafein. Berikut 6 makanan dan minuman yang dimaksud.

Protein atau Energy Bar

Arnett mengatakan protein dan energy bars yang sering dimakan sehari-hari ini setidaknya mengandung zat kafein seperti kopi. Berdasarkan merk dan rasanya, rentangnya kadar zat kafeinnya dari nol sampai 75 miligrams kafein, khususnya rasa mocha atau energi rasa kopi yang lainnya.

Minuman Energi

Minuman energi selalu memberi energi tambahan untuk tubuh yang tadinya letih dan kantuk menjadi segar kembali. Arnett menjelaskan bahwa mereka mencampurkan zat kafein di dalam minuman energy mendekati kisaran kopi bahkan beberapa melebihi batas. Rata-rata minuman energi 16 ons mempunyai kadar sekitar 50 sampai 357 miligram kafein, tergantung merknya.

Cokelat

Cokelat juga mengandung sedikit kafein, terutama jika wwarnanya sangat gelap. Semakin tinggi kandungan kakao semakin banyak zat kafeinnya. Arnett mengatakan bahwa sajian manis ini tidak mengandung zat kafein sebanyak kopi.

Teh Hitam

Secangkir minuman the hitam mengandung 25-48 miligram kafein. Arnett menjelaskan dua cangkir teh hitam sama saja atau bahkan melebihi kandungan kopi dari secangkir kopi.

Soda

Penggemar minuman soda mengkonsumsi sebanyak empat sampai lima kaleng setiap hari. Rata-rata kaleng soda memiliki kandungan 22-115 miligram kafein yang dapat membuat tubuh kembali segar bugar.

Ice Cream

Salah satu makanan yang mengandung kafein sebenarnya ada di dalam lemari es. Jika menyukai es krim dengan kopi, bersiaplah menambahkan beberapa tambahan kafein. Es krim rasa kopi rata-rata bisa mengandung 29 miligram kafein per 4 ons. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…