6 Makanan Busuk yang Anehnya Dicari Orang

Makanan busuk selalu dikatakan tidak baik dan tidak boleh di makan. Hai ini dikarenakan mengandung bakteri yang sebagian besar merugikan tubuh sehingga menyebabkan penyakit. Kamu pasti juga setuju dengan alasan ini bukan.

Ternyata tidak semua makanan busuk harus dibuang dan tak boleh dimakan loh. Ada beberapa jenis makanan yang sengaja di busukan terlebih dahulu baru di konsumsi atau dikenal dengan istilah rotten food dan banyak menjadi favorit banyak orang. Termasuk kamu bukan?. Genit kumpulkan beberapa makanan yang sengaja dibusukkan untuk mendapat banyak manfaat.

1. Keju

Siapa tak kenal keju makana berasa asin dan gurih ini berbahan dasar susu dan sangat banyak di sukai orang. Keju dihasilkan dengan proses koagulasi atau pengentalan susu dengan mengunakan bantuan bakteri rennet.

Keju sangat banyak mengandung protein, kalsium, mineral, dan vitamin yang berguna bagi tubuh.

2. Yoghurt

Sama dengan keju, Yoghurt juga terbuat dari bahan susu yang di fermentasikan dengan bakteri. Manfaat dari yoghurt diantarnya menurunkan kolestrol, membantu pencernaan, menambah kalsium.

3. Kimchi

Makanan asal korea ini memanfaatkan sayuran biasanya lobak atau sawi putih. Untuk menjadi kimchi, sayuran ini difermentasikan dengan rendaman cuka atau garam. Lalu, ditambah dengan bumbu seperti bubuk cabai merah, jahe, bawang putih, kecap ikan, dan udang krill untuk menambah rasa.

Sudah pasti sayuran memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti sawi putih yang banyak mengandung kalsium. Pengemar makanan korea sangat menyukai makanan ini.

4. Tape atau peyeum

Kalau denger peyeum pasti kamu teringat bandung dan sekitarnya. Memang jawa barat terkenal dengan produksi peyeum atau tape singkong. Cara membuatnya menambahkan ragi saat pembusukan. Rasa manis dan asam menjadi ciri khas rasa makanan ini.

5. Tempe

Makanan khas Indonesia ini terbuat dari kedelai, bahkan tidak sedikit orang Indonesia yang berada di Luar negeri selalu kangen produk ini. Sudah pasti makanan ini banyak gizinya karena terbuat dari kedelai yang difermentasikan.

6. Tauco

Makanan khas dari China ini, terkenal juga di Indonesia bahkan di beberapa daerah memiliki tauco khas dan popular seperti Taucho medan. Bahan baku yang digunakan adalah kedelai rebus yang dihaluskan diaduk dengan tepung terigu dan direndam di air garam hingga keluar jamur. Kemudian di jemur beberapa minggu hingga keluar wangi khas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…