6 Hal Kecil yang Membuat Gajian Nggak Pernah Berasa, Uangnya Melayang Kemana ya?

Gajian memang hari yang paling ditunggu-tunggu. Bukan cuma oleh satu atau dua orang saja, tapi semua. Namun, mungkin hanya sedikit saja yang bisa menikmati itu hingga akhir. Sebagian, atau mungkin malah sebagian besar, biasanya merasakan yang namanya tragedi baru beberapa hari gajian, tapi duit ludea entah kemana hanya dalam hitungan hari.

Nah, apakah kamu salah satunya? Tak bisa dipungkiri, mungkin tak sedikit dari kita yang mempertanyakan itu, kemana saja uang gaji melayang. Tanpa disadari, kita sering melakukan hal-hal kecil yang membuat itu terjadi. Untuk lebih jelasnya, berikut hal kecil yang dimaksud itu:

1. Terlalu sering Beli Jajanan atau Cemilan

Siapa sih yang tidak suka jajan? Sebagai selingan, sebagian orang biasanya memang cenderung menyediakan stok camilan di kulkas. Ketika rasa lapar melanda, kita dapat mengambil camilan tersebut. Camilan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk bersantai menikmati indahnya suasana sore. Namun, pembelian camilan yang terlalu sering juga akan menguras uang di dompet lho. Apalagi jika membelinya dalam jumlah yang banyak. Kebayang dong berapa jumlah yang dihabiskan setiap kali singgah ke minimarket terdekat?

2. Berlangganan di Pusat Kebugaran

Siapa yang tidak suka hidup sehat? Semua orang mendambakannya. Maka tak jarang banyak sekali orang yang pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi fit. Namun apa daya, niat untuk pergi ke gym malah ditaklukkan oleh rasa malas. Ketika rasa malas menyelimuti, yang ada kamu malah lebih memilih untuk stay di rumah. Alhasil, biaya gym yang telah dibayarkan sia-sia. Padahal biayanya lumayan mahal.

3. Boros Paket Data Internet

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, tentu saja kamu membutuhkan internet untuk tetap terhubung dengan dunia maya. Agar terhubung ke internet, tentu saja kamu membutuhkan paket data. Padahal, membeli paket data itu terbilang cukup lumayan. Apalagi ketika menginginkan koneksi internet yang cepat tanpa lelet. Tentu saja biayanya akan menjadi lebih mahal. Parahnya, biaya untuk paket data akan semakin meningkat jika tidak mampu mengontrol diri dari eksistensi dunia maya. Niatmu ingin selalu up to date membuat isi dompetmu terkuras habis.

4. Terlalu Sering Nongkrong Bersama Teman

Nongkrong menjadi kegiatan wajib bagi anak muda. Bagaimana tidak, nongkrong ini mampu melepas sedikit beban kehidupan karena dirimu dapat melepas tawa bersama teman-teman. Namun, nongkrong terlalu sering juga akan membuat isi dompetmu tipis. Apalagi jika pilihanmu terbilang elite. Tentu saja biaya yang dikeluarkan akan dua kali lipat lebih besar ketimbang biasanya.

5. Beli Barang Karena Lucu

Poin yang satu ini biasanya dialami oleh kaum Hawa. Banyak wanita yang suka dengan barang-barang lucu. Apalagi jika dihiasi oleh tokoh kartun favoritnya. Sifat ini memang terlihat seperti kekanak-kanakan. Namun apa daya, sifat ini sangat sulit dihilangkan. Barang-barang lucu ini biasanya terdapat pada koleksi aksesoris. Seperti: gantungan kunci, gelang, bando, dan jepitan rambut. Ketika kamu menganggap barang tersebut lucu, coba pikirkan apakah kamu membutuhkannya atau tidak.

6. Biaya Parkir

Hal kecil terakhir yang membuat isi dompet menipis ialah biaya parkir. Walaupun biaya parkir ini terbilang kecil, namun akan terasa jika terus-menerus terjadi. Bayangkan saja jika satu hari kamu memarkirkan kendaraan sebanyak 5 kali. Berapa biaya parkir yang kamu keluarkan dalam sehari? Lumayan, kan? Nah, masih nanya kemana uang gaji melayang? [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…