6 Tempat ini Cocok Dijadikan Wisata Horror

Wisata tak hanya identik dengan suasana indah saja. Pasalnya, tak jarang wisata juga berkaitan dengan lokasi seram yang dipenuhi sosok-sosok hantu tak kasat mata. Tak tanggung-tanggung, bahkan tempat yang diyakini memiliki sejumlah kutukan mengerikan pun dijadikan tempat untuk berwisata.

Seperti halnya enam lokasi wisata angker berikut ini, yang konon katanya dihuni oleh arwah-arwah yang selalu bergentayangan sembari menebar ketakutan kepada setiap pengunjung yang datang.

Nah, seseram dan separah apa keangkeran yang dimaksud? Inilah 6 destinasi wisata angker atau horror di Indonesia :

1. Bioskop tua Ciutereup, Bogor

Ada suatu tempat yang sangat mengerikan  di Bogor, yaitu bioskop tua yang ada di Citeureup. Konon tempat ini pernah dipakai oleh gadis belia untuk menggugurkan kandungannya, yang katanya itu merupakan hasil hubungan intim dengan pacarnya. Dan, sang janin dibuang di bawah bangku penonton. Beberapa orang kini mencoba uji nyali di bioskop tua ini.

2. Rumah Hantu Darmo, Surabaya

Sebuah rumah di kawasan Surabaya Barat yang terkenal menyeramkan dijuluki Rumah Hantu. Rumah Hantu ini terletak di Jalan Puncak Permai II No 26 Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya.  Rumah hantu Darmo adalah rumah mewah yang kini tinggal sejarah. Rumah ini sangat terkenal akan keangkerannya sedari dulu, biasa dikunjungi masyarakat terutama anak-anak muda.

3. Hotel Niagara, Malang

Hotel Niagara adalah hotel lawas yang masih buka hingga saat ini. Ada banyak cerita miring tentang hotel ini, mulai dari misteri bunker di lantai dasar, sampai penampakan hantu noni Belanda. Banyak sekali misteri di hotel ini, terutama di bagian atap gedungnya. Saat ini banyak traveler yang penasaran untuk membuktikan desas desus yang selama ini diperbincangkan khalayak tentang horornya hotel Niagara.

4. Menara Saidah, Jakarta

Menara Saidah adalah gedung bekas perkantoran megah setinggi 28 lantai. Dulunya gedung ini penuh tapi kemudian ditinggalkan penghuninya pada tahun 2009. Konon kabarnya banyak yang takut ngantor di sana karena gedungnya miring. Ada juga yang menyebutkan kalau Menara Saidah angker. Ada hantu perempuan berbaju merah di lantai 3.  Kini beberapa orang suka hunting makhluk halus di gedung ini.

5. Bandung Medical Centre, Bandung

Bandung Medical Centre atau sering disebut BMC ini memang jadi lokasi paling angker di Bandung. Bangunan ini telah mangkrak sekitar 20 tahun dan sampai kini tidak digunakan. Banyak penampakan dan gangguan yang dialami oleh para penjaga gedung ini. Tiap malam Minggu, banyak muda-mudi datang ke sini untuk uji nyali.

6. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu Semarang merupakan sebuah gedung tua bersejarah peninggalan Belanda. Gedung yang dulunya dijadikan pusat perusahaan kereta api oleh pemerintah Belanda kini menjadi salah satu wisata favorit di Semarang.

Konon kata warga sekitar, hampir di seluruh bagian dari gedung ini terdapat penunggu mahkluk halus dari berbagai jenis, seperti hantu berwujud tentara Belanda, Nonik Belanda, Gondoruwo, Kuntilanak, dan lain-lain. Ruangan yang terkenal paling angker dari gedung tua ini adalah pada bagian Sumur Tua, Penjara Jongkok, Lorong lorong, Penjara Berdiri dan Ruang Penyiksaan. Di tempat tempat tersebutlah yang paling sering di jumpai penampakan mahkluk astral. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…