Google Bikin Smart Reply untuk Aplikasi Chatting?

Genit.id, Jakarta – Google dikabarkan akan membawa fitur Smart Reply pada berbagai aplikasi chatting, tidak hanya untuk aplikasi yang dibuat oleh Google saja. Fitur ini sendiri mungkinkan penggunanya untuk mendapatkan saran kata-kata untuk membalas pesan yang mereka terima.

Seperti diketahui, Smart Reply sendiri muncul pertama kali di layanan Inbox. Setelah itu, Google membawa fitur tersebut di berbagai aplikasinya seperti Gmail, Android Messages di perangkat Project Fi dan Google Allo.

Dilansir dari Tech Crunch, internal Google yang tergabung pada Area 120 menginginkan untuk membawa Smart reply di aplikasi chatting lainnya. Misalnya saja WhatsApp, Facebook Messenger, Twitter, Skype, dan lainnya.

“Salah satu dari sekian banyak proyek yang sedang kami kerjakan di Area 120 adalah Smart Reply yang tunjukan jawaban cerdas tepat di notifikasi dari berbagai aplikasi chatting,” kata juru bicara Google.

Pernyataan inipun diperkuat dengan adanya screenshot yang tampilkan saran balasan pesan yang didapat pada aplikasi Google Hangouts dan juga Android Messages. Tampak, ketika pengguna mendapatkan pesan, akan muncul tiga saran balasan yang bisa dipilih oleh penerima pesan.

Dalam memberikan saran balasan, Smart Reply akan melihat beberapa faktor terlebih dahulu. Misalnya saja lokasi pengguna saat ini, waktu pesan diterima, dan lainnya.

Tentu dengan kehadiran Smart reply di berbagai aplikasi chatting akan memudahkan penggunanya dalam membalas pesan secara cepat, singkat dan tepat. Namun sayangnya, pihak Google, terutama Area 120 masih belum memberikan informasi lengkap mengenai kapan diluncurkannya Smart Reply di beberapa aplikasi chatting yang disebutkan tadi.

“Seperti semua proyek lain di Area 120, ini adalah eksperimen yang sangat awal sehingga tidak banyak detail yang bisa dibagikan sekarang,” tegas Google. (FHP/HBS)

 

Sumber :

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…