Masih Percaya Bumi Datar? Ini Hasil Rekaman Starman

Genit.id, Jakarta – Meski sudah banyak penelitian yang mengungkap bahwa bentuk Bumi ini bundar, namun para penganut teori “Bumi datar” masih tetap keukeh dengan keyakinan mereka. Belum lama ini SpaceX menyodorkan bukti baru tentang bentuk bumi yang memang bundar lewat hasil rekaman yang diambil Starman.

Pada hari Selasa (6/2) lalu, SpaceX melontarkan sebuah mobil Tesla Roadster ke planet Mars. Di dalam mobil tersebut, ada “pengendara” berupa mannequin dengan pakaian luar angkasa bernama Starman. Sepulang berpetualang, Starman menunjukkan bukti gambar bahwa bumi itu bulat.

Dilansir dari Dailymail, Starman dan kamera yang terpasang di Tesla merekam apa saja yang ada di luar Bumi. Hasil rekaman terpantau oleh SpaceX. Satu hal yang menarik, Bumi ternyata memang berbentuk bulat, bukan kotak, apalagi datar yang diyakini sebagian orang selama ini.

Baca juga: CEO Boeing Tantang Elon Musk Balapan ke Mars]

Gambar-gambar tersebut setidaknya membungkam para penganut teori bumi datar yang belakangan sering menuduh lembaga-lembaga antariksa dunia sengaja membohongi publik dengan konsep bumi bulat.

Sontak, apa yang direkam oleh Starman mendapat respons dari para ahli. Mereka mengatakan, inovasi yang dilakukan oleh Elon Musk bisa membantu ilmuwan dalam mengembangkan pengetahuan.

Tak cuma ilmuwan, netizen pun ramai-ramai mengunggah foto-foto yang diunggah oleh SpaceX. Mereka berdebat soal kebenaran gambar yang diabadikan oleh Starman.

Di media sosial, para pengikut bumi datar menyebut SpaceX sebagai FakeX. Mereka bersikeras bahwa foto Starman dengan latar belakang bumi bulat adalah hasil olahan via Photoshop.

“Foto itu adalah hasil sebuah persekongkolan. Mereka seolah sengaja ingin melemahkan teori soal bumi datar. Apa yang mereka tampilkan tak lebih baik dari editan lewat Photoshop,” cetus seorang penganut bumi datar.

Bukan baru kali ini saja Elon Musk “berkonfrontasi” dengan para penganut teori Bumi datar. Sebelumnya, pria yang sering dijuluki ‘Iron Man’ di dunia nyata ini menyindir komunitas Bumi datar lewat kicauannya di Twitter.

[Baca juga: Disindir Elon Musk, Jawaban Komunitas Bumi Datar Bikin “Ngakak”]

Lewat akun Twiter pribadinya, dia mempertanyakan mengapa tidak ada komunitas yang ngotot menyatakan teori bahwa planet Mars itu datar.

“Kenapa tidak ada komunitas Flat Mars!?,” sindir Musk via akun Twitter-nya @elonmusk

Pertanyaan sindiran Musk pun akhirnya dibalas oleh akun komunitas Bumi datar yang telah diverifikasi oleh Twitter. Yang menarik, balasan tersebut cukup menggelikan sekaligus membingungkan. Menurut mereka, bahwa tidak seperti Bumi, planet Mars sudah terbukti berbentuk bulat.

Hi Elon, terimakasih untuk pertanyaannya. Berbeda dengan Bumi, Mars telah terbukti bulat. Kami harap Kamu memiliki hari yang fantastis!,” jawab akun komunitas Bumi datar.

Sontak, jawaban akun Twitter tersebut mendapatkan berbagai tanggapan yang rata-rata meyakinkan akun ini bahwa bentuk Bumi benar-benar berbentuk bulat, bukan datar seperti anggapan mereka, dan sudah tidak perlu lagi diperdebatkan kebenarannya. [SN/HBS]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!



Sumber :

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…