Nggak Harus Mahal, Kegiatan Seru Ini juga Bisa Bikin Keluarga Bahagia Lho!

Siapa bilang membahagiakan keluarga harus selalu dengan liburan ke luar negeri atau membeli barang yang mahal? Berkumpul bersama tanpa harus mengeluarkan banyak uang juga bisa kok, dan adakalanya justru lebih didambakan ketimbang kemewahan lainnya.

Nah, lantas bagaimana caranya agar momen quality time bisa terasa lebih  menyenangkan dan berharga? Genit.id merangkum beberapa tips agar kamu bisa melakukannya. Yuk disimak!

1. Masak bareng, kamu bisa sekalian  belajar masak dari orangtua

Jika biasanya ibu sebagai juru masak, kini giliran kamu yang mencobanya. Meskipun kamu yang turun tangan, ibumu pasti ikut masak juga. Ayah dan adik atau kakak juga bisa menemani keseruanmu. Nah, jadikanlah momen masak bareng sebagai quality time yang penuh makna.

2. Jadikan ngobrol santai bersama keluarga sebagai hal wajib

Mungkin kamu jarang di rumah karena pekerjaan dan aktivitas yang lain, sehingga kamu jarang ngobrol dengan keluarga. Manfaatkanlah waktu libur kamu untuk ngobrol santai bareng keluarga karena ini akan menciptakan momen quality time tersendiri.

3. Main ke tempat saudara

Kumpul bareng saudara setelah sekian lama akan terasa menyenangkan. Orangtua kita pasti juga kangen sama saudara yang jarang ditemui. Pertemuan seperti ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertanya kabar.

4. Makan bersama di luar

Untuk orangtua yang suntuk seharian di rumah, makan di luar bisa jadi mood booster loh! Tidak harus restoran yang mewah, makan di pinggir jalan saja suasananya sudah menyenangkan. Kamu juga dapat mengajak keluarga makan malam di restoran favorit yang sudah jarang dikunjungi.

5. Berbenah rumah bersama keluarga

Membereskan rumah bisa menjadi tugas yang menyebalkan karena merupakan kegiatan yang melelahkan. Tetapi melakukannya bersama keluarga  akan terasa menyenangkan jika dilakukan bersama-sama.

6. Nonton film bareng di rumah

Dengan nonton bersama keluarga, kamu bisa menciptakan suasana seru loh! Kamu bisa memilih film-film yang mungkin disukai para orangtua. Dan jangan lupa ciptakan susasana menonton yang nyaman, seperti menyediakan makanan ringan dan minuman. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…