Sejarah Munculnya Istilah “Generasi Micin”, Apa Lagi Nih?

Jika tahun lalu istilah kids zaman now begitu populer di kalangan masyarakat, kini  giliran ‘generasi micin’ yang sedang menjadi perbincangan. Istilah ini menggambarkan perilaku orang-orang zaman sekarang yang tidak dimengerti, terutama di media sosial. Apapun topiknya, pasti ujung-ujungnya selalu membawa istilah “micin’’

“Dasar genarasi micin” menjadi kalimat populer kembali belakang ini.  Kalimat itu biasanya juga akan datang bersamaan atau terkait dengan istilah sebelumnya, kidz atau kids zaman now.

Kalimat itu ditujukan pada kumpulan remaja dengan tingkah yang bikin geleng-geleng kepala. Biasanya kalimat ini akan ditemani dengan istilah “generasi micin.” Lantas, apa sebenarnya generasi micin itu sendiri?

Mengutip HaiOnline, generasi micin pada dasarnya merujuk pada anak jaman sekarang yang melakukan hal bodoh karena tidak berpikir terlebih dahulu. Lebih absurdnya lagi, banyak warganet yang menganggap bahwa generasi ini terlalu banyak mengkonsumsi penyedap rasa. Sehingga, anak-anak zaman sekarang  ‘tidak memakai otak dalam bertindak’.

Kalau dikulik lebih jauh, rupanya ada awal mula lahirnya generasi micin. Seorang warganet pun berhasil menemukan sosok yang dianggapnya bertanggungjawab atas viralnya istilah ini. Ya, hal itu berawal dari postingan akun Twitter @ridu.

“Awal mula generasi micin,” cuit akun tersebut.

Menurut penelitian, kocaknya, sang penemu atau bapak generasi micin adalah Rhoma Irama. Dalam cuitannya tersebut terlihat foto Rhoma Irama yang masih muda sedang mempromosikan kemasan penyedap rasa. Namun, Rhoma Irama hanya sebatas bintang di poster iklannya saja. Saat di iklan televisi, bintang utama dari iklan penyedap rasa ini adalah Sang Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih.

Yah, kalau mengikuti penelitian konyol @ridu tadi, Elvy ini bisa dianggap sebagai ibu generasi micin. Nah, gimana menurut kamu? [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…