4 Fakta Tentang Anak Muda Indonesia, Benarkah Paling Bahagia di Dunia?

Dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang dan masyoritas anak muda, Indonesia boleh dibilang memiliki peluang lebih dari cukup untuk menjadi negara maju. Meskipun, semua itu kembali lagi ke tangan para anak mudanya, yang memiliki peran penting sebagai penerus bangsa.

Nah, sebagai anak muda Indonesia, kita  wajib bangga nih. Tidak perlu lagi terlalu  kebaratan-baratan hingga lupa dengan negara asal. Supaya kita semakin bangga sebagai anak muda Indonesia, ada lima fakta yang wajib diketahui:

1. Kreatif dan penuh ide segar

Semua anak muda di dunia identik dengan penyuka kebebasan alias tak mau dikekang, termasuk anak muda Indonesia. Kebebasan ini jika dikelola dengan baik dan dijalur yang benar akan menimbulkan banyak ide kreatif dan unik loh.

Sudah terbukti kok, banyak anak muda Indonesia yang memiliki kreatifitas tinggi sukses di dunia internasional dalam bidang keahlian film, kesenian, animasi, music, desain dan banyak lagi.

2. Paling bahagia di dunia

Percaya atau tidak, anak muda Indonesia merupakan anak muda paling bahagia di dunia. Ternyata berdasarkan penelitian Varkey Foundation, organisasi asal Inggris yang meneliti tentang kepuasan kehidupan anak muda tentang hidup mereka, skor anak muda Indonesia mencapai 90 persen. Terbesar dibandingkan 20 negara lain yang ikut ditelitik seperti India, Amerika Serikat, China, Rusia, Kanada, Brasil, Afrika Selatan, Jerman, Inggris, Korea Selatan, dan masih banyak lainnya.

Penelitian dilakukan pada September –Oktober 2016 dengan responden kelahiran 1995-2001.

3. Pengguna internet paling banyak

Indonesia meski memiliki jaringan internet tidak terlalu bagus dan merata tiap daerah namun ternyata termasuk sebagai penguna internet terbanyak. Berdasarkan data asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia disebutkan bahwa sebanyak 97,4% orang Indonesia banyak mengakses media sosial dengan internet. Dengan rentang penguna anak muda sebanyak 80% pada usia 20 – 29 tahun. Atau setara dengan 22,3 juta penduduk Indonesia ternyata anak muda Indonesia sadar internet banget ya.

4. Punya semangat tinggi dan pantang menyerah

Ternyata anak muda Indonesia punya semangat tinggi dan pantang menyerah loh. Karena bagi anak muda, kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Dan anak muda memiliki kepercayaan diri yang tinggi. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…