4 Spot Menarik di Jogja, Buat Kamu yang Mau Merayakan Valentine

Momen hari kasih sayang, atau lebih populer dengan Valentine, sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mengungkapkan kasih sayangnya, entah itu kepada orang tua, teman ataupun pacar, dan dengan berbagai cara. Salah satunya mengunjungi tempat-tempat yang dinilai romantis.

Nah, Jogja dalam hal ini adalah satu diantaranya, yang tidak hanya tersohor lantaran reputasinya sebagai kota budaya,tetapi juga menyimpan pesona romantis yang cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan. Kota Gudeg ini menjadi favorit para turis lokal maupun mancanegara, berkat banyaknya lokasi menarik untuk dijadikan destinasi liburan yang asyik, murah, mudah dan romantis.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa tempat menarik di Jogja yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati hari Valentine bersama orang tercinta:

1. Bukit Bintang

Siapa bilang bukit bintang hanya ada di Bandung? Jogja juga punya spot romantis di atas bukit yang memesona. Dalam perjalanan dari dan menuju Gunung Kidul, kawasan bukit bintang yang lokasinya di pinggir jalan pasti akan dilewati. Tepatnya berada di Wonosari, destinasi wisata ini merupakan favorit anak muda Jogja menghabiskan waktu di malam hari.

Daya tarik utama bukit bintang adalah pemandangan lampu kota yang bisa disaksikan dari ketinggian. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa tempat duduk yang bisa dimanfaatkan untuk mengobrol santai. Selain itu, menikmati juga hangatnya wedang jahe atau jagung bakar sembari melihat kerlip lampu kota di kejauhan.

2. Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko menyisakan bangunan menyerupai pintu gerbang sebuah istana. Menariknya, tempat wisata yang satu ini berlokasi di atas bukit, tepatnya di bukit Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari lokasinya, Istana Ratu Boko tidak jauh dari Candi Prambanan.

Aktivitas menarik untuk dilakukan di sini adalah berburu sunset. Tempatnya yang strategis membuat pemandangan matahari terbenam melalui gerbang istana semakin menakjubkan. Abadikan momen romantis bersama orang tersayang dengan berfoto atau menyantap makan malam di restoran yang masih berada di area tempat wisata.

3. Secret Garden

Saat mengunjungi kota Jogja, tidak ada salahnya untuk membawa pasangan makan malam romantis di restoran Secret Garden Coffee & Chocolate. Seperti namanya, lokasi tempat makan ini cukup tersembunyi di kawasan Wirobrajan. Namun, saat melangkah masuk, bersiaplah untuk disambut oleh gaya bangunan dengan kombinasi modern dan Jawa klasik yang ditata apik di ruangan terbuka.

Nuansa romantis di Secret Garden Coffe & Chocolate begitu terasa kental, terutama dengan dekorasi lampu-lampu cantik di tengah atmosfer Jogja yang sejuk. Soal harga, restoran ini menyajikan kuliner lezat dengan harga terjangkau.

4. Kalibiru

Kawasan wisata kalibiru mulai banyak dikunjungi turis sejak foto-foto pemandangan di sekitarnya diunggah oleh warganet ke media sosial. Daya tarik utama Kalibiru adalah rumah pohon yang dibangun oleh masyarakat setempat untuk mendongkrak perekonomian lokal. Karena pemandangannya yang indah, Kalibiru kerap dijadikan lokasi pemotretan pranikah bagi pasangan yang datang ke Jogja. Jika ingin bersantai, duduk-duduk bersama pasangan di atas rumah pohon sambil menikmati panorama dari ketinggian menjadi satu hal yang romantis. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…