Tips Biar Badan Tetap Sehat di Tengah Cuaca yang Tak Menentu

Tubuh yang sehat dapat membantu kita untuk beraktivitas secara efektif. Tetapi bagaimana kalau tubuh sedang tidak sehat? Apalagi sekarang-sekarang ini, di saat cuaca sedang tidak menentu. Pastinya kita nggak mau dong, lantaran cuaca tubuh jadi tidak sehat dan pada akhirnya aktivitas sehari-hari jadi  terhambat.

Tapi tenang saja, Genit.id mengumpulkan beberapa tips yang dapat diterapkan sebagai upaya pencegahan. Seperti apa saja? Yuk, disimak!

1. Tidur cukup

Benar sekali. Tidur cukup memang tak bisa dipungkiri mampu membuat sistem kekebalan tubuh tetap kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Pun meski  cuaca sering tak menentu. Nah, berapa lama tidur cukup yang dimaksud? Jawabannya adalah  setidaknya 7-8 jam.

2. Konsumsi vitamin

Vitamin sangat penting untuk tubuh yang sehat. Sumber vitamin yang baik adalah buah dan sayur-sayuran. Apabila kita sering flu, maka perbanyak konsumsi vitamin C adalah jalan keluarnya.

3. Banyak minum air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup sangat penting untuk tubuh. Ini berfungsi  untuk membersihkan sistem dalam tubuh kita. Selain itu, banyak minum air putih juga bisa berguna untuk menjaga pencernaan dan kulit terhidrasi.

4. Olahraga

Jika kamu termasuk salah satu yang sering berolahraga secara rutin, tetaplah lakukan. Dengan berolahraga secara rutin, kamu tidak hanya melatih otot dan kekuatan, tetapi sistem kekebalan tubuh  juga semakin kuat.

5. Jangan stress

Stress dapat mengacaukan hormon-hormon dalam tubuh. Akhirnya, metabolisme pun ikut terganggu. Karena itu, jauhi hal-hal yang membuat stres ya. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…