7 Rumah Unik Ini Ngga cuma Bikin Kita Terperangah, Tapi juga Pengen Buru-buru Punya Rumah

Genit.id, Jakarta – Sementara bagi sebagian orang rumah tak ubahnya pakaian dan makanan yang harus dipenuhi keberadaannya, sebagian orang yang lain menganggap rumah sebagai cerminan dirinya. Ngga heran, bermacam-macam desain pun diaplikasikan, mulai dari yang biasa-biasa saja hingga yang nggak biasa, jika tidak bisa dibilang luar biasa.

Nah, bentuk rumah berikut mungkin hanyalah beberapa diantara sekian banyak rumah unik yang pernah dibuat manusia. Mau tahu seperti apa saja bentuk rumah tersebut? Yuk simak ulasan tim Genit.id berikut:

1. Rumah Batu

Rumah di atas batu ini ditemukan di sungai Drina di Serbia, sekitar 160 km (99 mil) dari Belgrade, pada 22 Mei 2013. Rumah ini dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok pemuda yang memutuskan bahwa batu di sungai adalah tempat yang ideal untuk tempat bernaung.

2. Rumah Toilet

Rumah berbentuk toilet ini – dipanggil Haewoojae – terletak di Suwon, sekitar 46 km (29 mil) di Selatan Seoul dan ditemukan pada tanggal 9 November 2007. Aktivis sanitasi Korea Selatan menandai awal dari sebuah asosiasi toilet global dengan mengangkat tutup rumah pertama di dunia dengan bentuk toilet ini. Perlu dicatat, rumah ini menawarkan banyak toilet.

3. Rumah Pesawat

Rumah berbentuk pesawat ini terletak di Desa Miziara, Lebanon. Miziara dikenal dengan bangunan rumah hunian yang menyerupai kuil-kuil kuno Yunani dan reruntuhan Mesir, atau yang satu ini, rumah yang menyerupai Airbus A380.

4. Rumah Sepatu

Desain rumah yang terletak di Pennsylvania ini dibangun oleh seorang pria tua kaya raya, Mahlon N Haines. Rumah berwarna putih dengan bentuk sepatu ini memiliki dua kamar mandi dan tiga kamar tidur, serta ruang keluarga dan satu dapur.

5. Rumah Terbalik

Rumah yang dibangun dalam waktu 114 hari ini dibangun oleh arsitek bernama Daniel Czapiewski. Atapnya berada di bawah dan terasnya berada di atas.

6. Rumah Bioclimatic

Rumah surya bioclimatic bernama Heliodome ini dibangun di Cosswiller, Perancis Timur, pada 4 Agustus 2011. Rumah ini dirancang sebagai sundial tiga dimensi raksasa, dan ditempatkan pada sudut tetap untuk menyesuaikan dengan gerakan matahari.

7. Rumah Piano

Rumah berbentuk piano raksasa ini dibangun di China. Di bagian depannya terdapat sebuah biola kaca raksasa yang berfungsi sebagai pintu masuk.

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…