3 Tempat Terbaik untuk Melihat Milky Way di Indonesia

Melihat bintang di langit boleh dibilang merupakan perkara sulit dewasa ini, apalagi buat kita yang tinggal di perkotaan. Bukan lantaran tidak ada, tetapi lebih karena polusi cahaya yang kadung merajalela. Oleh sebab itu, buat kamu  yang ingin melihat keindahan jutaan bintang, disarankan untuk pergi ke daerah yang memiliki polusi cahaya yang minim. Nah, dimana saja itu?

Yuk berkenalan dengan 4 tempat di Indonesia yang direkomendasikan untuk mengamati bintang-bintang.

1. Tanjung Papuma, Jawa Timur

Daerah pesisir pantai adalah tempat yang cocok, karena di daerah pantai kita tidak perlu khawatir bintang-bintang tertutup awan. Dari Jember kita akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai ke Tanjung Papuma. Jika cuaca sedang cerah, kita bisa melihat bintang-bintang mulai dari jam 19.00 sampai jam 04.00 pagi.

2. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Sambil berkemah kita bisa menikmati indahnya jutaan bintang yang berkelap-kelip. Perjuangan mencapai puncak tidak akan sia-sia, selain menikmati indahnya bintang kita juga bisa melihat sunrise yang tidak kalah indahnya. So, jadikan Gunung Rinjani sebagai bucket list kalian tahun ini.

3. Gunung Gede, Jawa Barat

Bagi kita yang tidak ingin jauh-jauh untuk melihat milky way, cukup pergi ke Gunung Gede yang berada di daerah Kabupaten Cianjur. Untuk sampai kesana, kita cukup menempuh waktu perjalanan selama 4 jam dari Jakarta. Sebelum berangkat, pastikan kondisi fisik dalam keadaan prima. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…