Dijamin Bakal Bikin Kagum, Ini 7 Potret Menakjubkan Gerhana Bulan 31 Januari

Momentum Supermoon terjadi pekan lalu, tepatnya pada 31 Januari 2018. Saat itu, bulan berjarak terdekat dengan bumi, yakni 358.993 kilometer dari bumi. Hal ini menjadikan penampakan purnama lebih besar dari normalnya purnama atau dikenal istilah Supermoon.

Fenomena alam langka gerhana bulan yang berlangsung pada tanggal 31 Januari tentu menjadi perhatian dunia. Pasalnya, gerhana bulan (bloodmoon) kali ini berbarengan dengan peristiwa lainnya yakni supermoon dan bluemoon.

Tiga peristiwa yang datang berbarengan itu kemudian disebut Super Blue Blood Moon. Menariknya, fenomena seperti ini hanya terjadi setiap 152 tahun lho.

Nah, untuk mengingat kembali kehebatan fenomena alam itu, berikut Genit.id kumpulkan 7 foto menakjubkan Gerhana Bulan 31 Januari 2018. Kamu yang tidak sempat menyaksikan mungkin bisa meresapi gambar ini.

1. Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon tampak sangat besar dan menjadi latar belakang yang menakjubkan untuk sebuah pagoda di Myanmar

2. Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon terlihat dari belakang kapal Feri Staten Island, di Brooklyn, New York, Amerika Serikat

3. Potret Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon terlihat di Katedral St Paul, Inggris

4. Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon juga tampak sangat mengagumkan di Yerusalem, Palestina 

5. Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon di Jakarta, Indonesia

6. Potret Menakjubkan Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon di New York, Amerika Serikat

7. Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon Memperlihatkan Keindahannya di kawasan Gunung Soledad, Italia

Artikel ini ditulis oleh komunitas Genit.id. Ayo Tuliskan Ceritamu!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…