Keliling Dunia Selama Setahun dengan Harga Termurah? Begini Caranya!

Setiap tahun mengunjungi beragam tempat wisata atau negara selalu menjadi kesenangan tersendiri bagi para traveler. Apalagi dengan biaya murah.

Booking.com telah melakukan survei terhadap harga rata-rata per malam akomodasi bintang 3, 4 dan 5 di kota-kota dunia yang paling populer. Disamping melihat ikhtisar tahunan tentang fluktuasi harga untuk menentukan minggu terbaik untuk tinggal di destinasi yang dipilih.

Nah, buat kamu yang mau keliling dunia dengan harga termurah setiap bulannya,  tempat-tempat ini mungkin bisa jadi pilihan.

1. Januari – Copenhagen, Denmark

Kalau kamu ingin berkunjung ke Denmark, bulan Januari adalah bulan paling tepat. Ini karena di Copenhagen harga hotel atau penginapan jauh lebih rendah 41% dibandingkan bulan lain dan kota-kota lain di dunia.

2. Februari – Buenos Aries, Argentina

Bulan ini adalah waktu yang tepat buat kamu mengunjungi Argentina. Pasalnya, di bulam ini harga akomodasi di negara itu lebih rendah 16% dibandingkan yang lain. Akomodasi termurah ini tepatnya bisa didapat di Buenos Aries, yang tak lain merupakan ibu kota Argentina. Disini kamu akan melihat pemandangan yang tak biasa dan kota yang tak pernah tidur. Dijamin nggak bakal bosan.

3. Maret – Kuta, Indonesia

Semua tahu Bali terkenal dengan pantainya. Disini kamu juga bisa mendaptkan keindahan budaya yang tergabung dengan modernisasi. Kalau kamu mau main ke Bali tepatnya ke Kuta, bulan Maret adalah waktu yang tepat. Karena harga akomodasi turun hingga 33%.

4. April – Zurich, Swiss

Nah, kalau kamu mau mengunjungi Swiss,  datanglah pada bulan April, tepatnya ke kota Zurich. Pada bulan ini akomodasi turun 15%. Cukup menguntungkan bukan untuk liburan di salah satu kota termahal di dunia?

Disini kamu bisa melihat gedung-gedung bersejarah, museum, gereja-gereja berarsitektur unik, tempat-tempat belanja nan eksklusif, taman-taman kota, serta kawasan perairan yang ditata dengan apik.

5. Mei – Melbourne Australia

Banyak orang ingin mengunjungi negeri Kanguru, namun salah satu yang menjadi pertimbangan adalah akomodasi yang tinggi. Agar akomodasi tidak membebani, kamu bisa datang ke Melbourne di bulan Mei. Pasalnya pada bulan ini harga turun di titik terendah, yakni hingga 22%. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, diantaranya Yara River, Luna Park dan sebagainya.

6. Juni – Chiang Mai, Thailand

Thailand juga menjadi kota pilihan banyak traveler lantaran banyaknya tempat wisata yang ditawarkan. Nah, buat kamu yang ingin terbang kesana dan mendapat akomodasi lebih murah hingga 26% dibandingkan bulan lainnya, bulan Juni pilihannya.

7. Juli – Abu Dhabi, Arab Saudi

Siapa tak kenal Abu dhabi kota salah satu kota mahal, dan modern serta memiliki fasilitas keren. Bahkan gedung tertinggi didunia ada disana. Nah kalau maumurah datang ke sini pada bulan Juli lumayan akomodasi turun 46%.

8. Agustus – Rio De Janeiro, Brasil

Negeri Samba ini juga menjadi pilihan banyak traveler terutama pencinta pantai. Brazil terkenal dengan pantai yang keren dan keramahan masyarakatnya. Nah, kalau mau main kesini, datanglah pada bulan Agustus. Di Rio kamu bisa mendapat akomodasi lebih murah 40% dibandingkan bulan lainnya.

9. September – Kota Meksiko, Meksiko

Amerika latin menawarkan banyak keindahan budaya dan alam termasuk  Meksiko. Nah, kalau kamu menyukai eksotisnya Amerika Latin, datang ke kota Meksiko pada bulan September.  Akomodisi terendah hingga 46% dibandingkan bulan lain dan kota-kota lain.

10. Oktober – Aukland, New Zealand

Selain keindahaan alam, New Zealand menawarakan wisata lain seperti museum, pabrik dan perkebunan anggur, bahkan taman yang akan membuat kamu betah berkunjung ke sini. Nah, kalau mau dapat biaya murah, datang deh di bulan Oktober. Kamu bisa dapat harga murah hingga 16%.

11. November – Athena, Yunani

Salah satu kota dengan peradaban tua adalah Yunani. Ada banyak peninggalan sejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Nah, kalau kamu mau kesini, datanglah pada bulan November karena akomodisi termurah hingga 31%.

12. Desember – Amsterdam, Belanda

Sudah pasti liburan akhir tahun adalah liburan termahal di semua bulan untuk semua kota. Tapi tetap loh ada negara dengan harga akomodasi terendah, yaitu Belanda. Disini kamu bisa mendapat akomodasi lebih rendah hingga 35% dibandingkan negara lain, dan bulan lain. Yuk ah habiskan malam tahun baru di Eropa! [IF]

Artikel ini ditulis oleh komunitas Genit.id. Ayo Tuliskan Ceritamu!

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…